Viral di Medsos, Ibu Sumah Dapat Bantuan dari Kapolda Aceh


360 view
Viral di Medsos, Ibu Sumah Dapat Bantuan dari Kapolda Aceh
Foto SIB/Dokumen Polres Agara
Tampak Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo SH SIK bersama jajaranya saat berkunjung ke rumah Ibu Sumah untuk menyerahkan bantuan dari Kapolda Aceh

Kutacane (SIB)

Karena Viral di Medsos, Ibu Sumah(70) mendapat bantuan dari Kapolda Aceh.

Bantuan tersebut berbentuk satu unit sepeda merk Phoenix, uang santunan, satu zak beras, dua papan telur, enam kotak mie instan. Bantuan itu diserahkan Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo SH SIK kepada Ibu Sumah pada Minggu(25/10) di Desa Terutung Payung Hulu Kecamatan Bambel.

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Wanito Eko Sulistyo SH SIK saat dihubungi SIB Senin(26/10) via telephon selulernya mengatakan, Ibu Sumah yang berprofesi sebagai petani itu terpaksa mencari nafkah sendirian karena suaminya Syarifuddin memiliki riwayat sakit sesak napas yang sudah lama dideritanya.

"Ibu Sumah terpaksa mengais rezeki dengan menyeberangi Sungai Alas menggunakan ban bekas setiap harinya, untuk menuju ke kebun miliknya yang berada di Desa Papalan Kecamatan Lawe Alas, selama 30 tahun demi menghidupi suami, 6 orang anak dan 5 orang cucu yang tinggal serumah dengannya.

Pada Minggu (25/10) sekira pukul 13:00 WIB, kami langsung berkunjung ke rumah Ibu Sumah di Desa Terutung Payung Hulu Kecamatan Bambel untuk menyerahkan bantuan itu”, ujar Kapolres.

Kapolres berharap, dengan adanya bantuan dari Kapolda itu, bisa meringankan beban hidup Ibu Sumah. (K10/c).

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com