Viral di Medsos, Warga Tanam Pisang dan Nonton TV di Kubangan Jalan Rusak


110 view
Foto : Dok/Medsos
TANAM PISANG : Warga menanam  pisang dan meletakkan sofa serta tv, di Jalan Sei Mencirim/Simpang Diski, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, yang rusak parah, Kamis (10/6/2021).
Medan (harianSIB.com)

Sejumlah warga yang bermukim di Jalan Sei Mencirim/Simpang Diski, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, dibuat kesal dengan kondisi jalan yang berlubang.

Pada Kamis (10/6/2021), warga yang tidak tahan lagi membendung rasa kesal, akhirnya meluapkannya dengan aksi menanam pisang, meletakkan sofa dan tv, di kubangan jalan, sehingga aksi warga yang diabadikan lewat video ponsel menjadi viral di media sosial (medsos).

Seorang warga, Ertina yang diwawancarai jurnalis Koran SIB Roy Damanik, di lokasi, Jumat (11/6/2021), mengaku ia dan warga lainnya menanam pohon karena jalan tersebut rusak parah sering terjadi banjir. Jalan sudah bertahun-tahun tidak diperbaiki.

"Warga sebelumnya juga telah mendatangi pihak pemerintah setempat untuk menyampaikan aspirasinya, namun belum ada hasil. Kondisi jalan rusak ini membuat warga khususnya pengendara dibuat tidak nyaman dengan jalan berlubang. Terkadang jalan rusak ini juga berpotensi membahayakan keselamatan pengendara," tuturnya.

Parit di lokasi, sambungnya, juga tak ada. Ertina dan warga lainnya sangat berharap pemerintah membuat parit dan jalan diperbaiki.

"Tolonglah pemerintah setempat untuk memperhatikan tempat kami ini," harapnya.(*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com