WNA Asal Jepang Tewas Lakalantas di Toba


320 view
WNA Asal Jepang Tewas Lakalantas di Toba
Foto: Ist/harianSIB.com
Seorang warga negara asing (WNA) asal Jepang meninggal dunia akibat lakalantas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Tarutung tepatnya Desa Aek Natolu Jaya, Kecamatan Lumbanjulu,  Kabupaten Toba, Sabtu (24/9).

Toba (SIB)

Seorang warga negara asing (WNA) asal Jepang meninggal dunia akibat lakalantas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Tarutung tepatnya Desa Aek Natolu Jaya, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba, Sabtu (24/9).


“Korban meninggal dunia setelah terjadinya tabrakan antara sepedamotor BK 2609 TBF yang dikemudikan korban dengan mobil penumpang BK 1768 CN yang dikemudikan Rahmadhan warga Tapian Dolok Simalungun,’ sebut Kasat Lantas Polres Toba Iptu RT Gunawan Siahaan melalui Kasubag Humas Iptu B Samosir.


"Korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut ialah, Yamanoi Kenji (46) WNA asal Jepang yang berdomisili di Parsoburan Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pengendara sepedamotor Honda Supra X dengan No Pol BK 2609 TBF," terangnya.


Awal peristiwa lanjutnya, mobil jenis minibus yang dikemudikan Rahmadhani dengan kecepatan tinggi datang dari arah Medan menuju Tarutung.


Sesampainya di TKP terberam ke kiri lalu banting stir ke kanan hilang kendali berjalan ke kanan dan menabrak satu unit sepedamotor Supra X BK 2609 TBF yang dikemudikan oleh Yamanoi Kenji yang datang dari arah Tarutung menuju Medan (berlawanan arah).


Akibatnya pengemudi sepedamotor Supra X mengalami luka robek di dagu kanan, patah tulang tangan (kiri dan kanan), kemudian meninggal dunia pada saat dibawa ke Rumah Sakit Umum Porsea.


Sedangkan Pengemudi mobil panther dengan No Pol BK 1768 CN mengalami luka pada tangan sebelah kanan dan saat ini dirawat di puskesmas Aek Natolu Jaya. (G1/d)





Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com