Wabup Agara : Pasar Murah Salah Satu Upaya Membantu Warga Terdampak Covid-19


256 view
Wabup Agara : Pasar Murah Salah Satu Upaya Membantu Warga Terdampak Covid-19
kota bontang
Ilustrasi
Kutacane (SIB)
Pandemi Covid-19, berdampak pada beberapa hal kehidupan masyarakat mulai dari segi ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial bahkan keamanan. Tentu ini menjadi rentan. Demikian disampaikan Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari kepada SIB di ruang kerjanya, Selasa (23/6).

Dikatakan, karena dampaknya inilah makanya pemerintah membuat inisiatif untuk mencari solusi, tidakpun secara umum tapi sebagian yang sangat vital seperti pembagian BLT dan Sembako.

Termasuk memperhatikan kesehatan masyarakat, memantau perkembangan pendidikan, kehidupan sosial masyarakat ditambah dengan melaksanakan Pasar Murah dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat tidak mampu dan dengan harga yang tetap dijaga.

Kadis Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dagperinaker)Kabupaten Aceh Tenggara Ramisin SE MM melalui Sekretarisnya Muliadi SPd di sela-sela kegiatan Pasar Murah di Kecamatan Babul Makmur dan Leuser kepada SIB menuturkan penyebaran Covid 19 tentu memukul perekonomian, sehingga daya beli masyarakat jatuh. “Sebagaimana yang diprogramkan pemerintah maka kita laksanakan Pasar Murah untuk membantu masyarakat.”

“Pasar murah akan kita laksanakan selama 10 hari kedepan, di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara, komoditi yang dijual dalam pasar murah tersebut adalah bahan pokok yang betul- betul dibutuhkan masyarakat seperti beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng dan telur,” ungkap Muliadi. (K-10/f)
Penulis
: redaksisib
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com