Wabup Agara : Pengulu Kute Harus Bekerjasama dengan Perangkatnya


279 view
Wabup Agara : Pengulu Kute Harus Bekerjasama dengan Perangkatnya
Foto SIB/Armentoni Munthe
DILANTIK : Camat Lawesigala-gala Ramadani SSTP MM, saat melantik 19 Pengulu Kute Kecamatan Lawesigala-gala di Balai kantor Camat setempat, Jumat (27/8).

Kutacane (SIB)

Pengulu Kute yang baru dilantik supaya dapat bekerja sama dengan para perangkatnya, dengan mengedepankan kreativitas dan inovasi, agar kinerjanya dapat membuahkan hasil yang maksimal, serta amanah yang diberikan tidak menjadi sia-sia.


Demikian sambutan Bupati Aceh Tenggara, Drs H Raidin Pinim MAP yang dibacakan Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari, pada pelantikan 19 Pengulu Kute Kecamatan Lawesigala-gala, di Balai Pertemuan kantor camat setempat, Jumat (27/8).


Wabup juga meminta kepada Pengulu Kute yang baru dilantik, agar dapat menjadi garda terdepan, dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kute, dengan tetap mengajak seluruh masyarakat Kute, untuk menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan menjaga mobilitas.


Camat Lawesigala-gala, Ramadani SSTP MM melantik 19 Pengulu Kute se-Kecamatan Lawesigala-gala, yang merupakan hasil pemilihan Pilkades serentak yang dilaksanakan pada 17 Juli 2021 yang lalu.


Camat Lawesigala-gala menuturkan, sebenarnya ada 20 desa yang mengikuti Pilkades serentak di kecamatannya, namun 19 yang dilantik, karena Pengulu Kute Kedataran Gabungan masa jabatannya baru berakhir pada Oktober, mendatang tuturnya.


Acara pelantikan Pengulu Kute masa jabatan 2021-2027 di Kecamatan Lawe Sigala-gala itu, digelar tetap mematuhi protokol kesehatan, selain dihadiri Wakil Bupati juga hadir Dandim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus SE MSI, Perwakilan Polres Agara, Ketua Komisi A DPRK Agara Tomi, Gabe Tambunan anggota DPRK Dapil 3, Ka Inpektorat Agara Abd Kariman, Muspika Kecamatan, para isteri pengulu yang dilantik, pers dan tamu undangan lainnya. (B6/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com