Wabup Buka Musrenbang Perubahan RPJMD Deliserdang 2019-2024


202 view
Wabup Buka Musrenbang Perubahan RPJMD Deliserdang 2019-2024
Foto: Dok/Kominfo
PUKUL GONG: Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar membuka Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Deliserdang tahun 2019-2024  ditandai dengan pemukulan gong, Kamis (23/12/2021). 
Deliserdang (harianSIB.com)
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (PRPJMD) Kabupaten Deliserdang Tahun 2019-2024 dibuka Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar ditandai dengan pemukulan gong, di Wing Hotel Kualanamu Convention Hall, Kamis (23/12/2024).
Hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Deliserdang H Nusantara Tarigan Silangit, mewakili Kepala Bappeda Sumatera Utara Kabid Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan Pembangunan Diky Anugerah Panjaitan, Sekdakab Deliserdang Darwin Zein, para staf ahli, asisten, para pimpinan OPD, para camat se- Kabupaten Deliserdang, para perwakilan Forkopimda Deliserdang, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Ashari Tambunan dalam sambutannya disampaikan Yusuf Siregar mengatakan perencanaan pembangunan merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan visi suatu daerah.

Karena itu, setiap daerah diwajibkan untuk menyusun dokumen perencanaan pembangunan daerah yang salah satunya melalui rencana pembangunan lima tahunan atau Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), sebagaimana yang diamanatkan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Yusuf menambahkan, Musrenbang Perubahan RPJMD tersebut mempunyai arti sangat penting dalam keberlanjutan pembangunan Kabupaten Deliserdang. Dikatakan, keberhasilan pembangunan tidak terlepas dari peran pemangku kepentingan dalam memberikan saran dan masukan yang fokus pada kebutuhan dan kinerja yang ingin dicapai.
“Musrenbang ini juga untuk menjaring aspirasi pemangku kepentingan dengan tujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD”, kata Yusuf Siregar. (*)

Penulis
: Tumpal Manik
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com