Wabup Buka Pelayanan Kesehatan Gratis Satgas BKB Sumut di Negerilama


161 view
Wabup Buka Pelayanan Kesehatan Gratis Satgas BKB Sumut di Negerilama
Foto: Dok/Diskominfo
OPERASI BIBIR SUMBING: Wabup Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar (kanan) menyaksikan pelayanan kesehatan operasi bibir sumbing yang dilaksanakan Satgas Bakti Kesehatan Bermartabat Sumatera Utara, di Puskesmas Negerilama, Selasa (2/11).
Labuhanbatu (SIB)
Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar membuka pelayanan kesehatan gratis dari Satgas Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Sumatera Utara. Pelayanan kesehatan itu antara lain sunat massal, operasi bibir sumbing dan pelayanan kesehatan gratis lainnya, di Kantor Camat Bilah Hilir, Negerilama, Selasa (2/11).

Wabup menyampaikan terima kasih kepada Satgas BKB yang telah peduli dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Labuhanbatu.

"Saya berharap kerjasama antara Pemkab Labuhanbatu dengan Satgas BKB dapat terus berkesinambungan, sehingga moto Bolo Labuhanbatu berjalan sesuai harapan," sebut Ellya Rosa.

Ketua Satgas BKB Sumut Brigjen (Purn) dr Hari Yusmanadi menyebutkan pelayanan kesehatan gratis, sunat massal dan operasi bibir sumbing akan terus dilakukan dan berkelanjutan.

"Pelayanan ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dalam konsep pelayanan gratis," sebutnya.

Dalam prosesnya, masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan gratis diarahkan ke Puskesmas Negerilama. Saat itu, 50 anak mendapat layanan sunat dan 10 orang operasi bibir sumbing. Selain itu, tim Satgas BKB Sumut juga memberikan layanan bagi masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatan.

Pelayanan kesehatan tersebut dipantau Kadis Kesehatan Labuhanbatu, H Kamal Ilham, Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar, Kepala Puskesmas Negerilama, Sukiyem. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com