Wabup Deliserdang Resmikan Masjid Al Hidayah Tanjungmorawa


203 view
Wabup Deliserdang Resmikan Masjid Al Hidayah Tanjungmorawa
Foto: Dok/Kominfo
TANDATANGAN: Wabup Deliserdang HMA Yusuf Siregar tandatangan prasasti disaksikan para tokoh masyarakat/agama dan Muspika dalam peremian Masjid Al Hidayah di Tanjungmorawa, Jumat (10/9).
Tanjungmorawa (SIB)
Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar meresmikan Masjid Al-Hidayah yang ditandai dengan pemukulan bedug dan penandatanganan prasasti di Desa Tanjung Morawa A, Tanjungmorawa, Jumat (10/9). Masjid itu dibangun secara swadaya mulai tahun 2005.

Yusuf Siregar mengatakan, masjid bukan hanya berperan sebagai tempat beribadah semata, melainkan juga sebagai tempat pusat kegiatan umat Islam dan menyebarkan nilai-nilai persatuan, kesatuan, persaudaraan dan kerukunan.

Ia berharap masjid itu menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kerukunan umat. Hendaknya umat jangan hanya mendirikannya saja, namun tanggungjawab bersama yaitu memakmurkannya.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Al Hidayah Edy Asrin pada laporannya menjelaskan, awalnya di dusun itu didirikan rumah ibadah pertama yaitu Musholah Al Hidayah yang dibangun pada tahun 2005 dari swadaya masyarakat dan swadaya Alimuddin Mandai. Kemudian Alimuddin Mandai menghibahkan tanahnya seluas 680,5 meter persegi secara tersurat ke KUA setempat.

Dengan bantuan tokoh masyarakat juga ada yang menghibahkan berupa tempat wudhu dari H Sablu yang berukuran 7x16 meter. Selanjutnya keluarga almarhum Tarmizi juga menghibahkan tanahnya untuk jalan menuju tempat air wudhu selebar 1,2 meter. Kemudian Ilyas juga menginfaqkan tanahnya seluas 4x16 meter semuanya telah tersurat menjadi satu yang sekarang menjadi surat Masjid Al Hidayah.

Hadir pada kesempatan itu tokoh masyarakat sekaligus Ketua Komisi A DPRD Deliserdang Imran Obos dan lainnya. (C3/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com