Wabup Deliserdang dan PT Pertamina Niaga Rapat Bahas Penghapusan Premium


1.458 view
Wabup Deliserdang dan PT Pertamina Niaga Rapat Bahas Penghapusan Premium
(Foto: Dok/ Diskominfo DS)
RAPAT: Wakil Bupati Deliserdang, H.M Ali Yusuf Siregar bersama jajaran rapat bersama PT Pertamina Niaga membahas soal BBM Premium, Kamis (13/1/2022), di Kantor Bupati Deliserdang. 
Deliserdang (harianSIB.Com)
Jajaran PT Pertamina Niaga bersama Wakil Bupati Deliserdang, H.M Ali Yusuf Siregar mengadakan pertemuan membahas rencana penghapusan BBM premium oleh pemerintah, Kamis (13/1/2022), di ruang rapat lantai lII Kantor Bupati Deliserdang.

Pertemuan tersebut dihadiri Asisten II Bupati Deliserdang, Putra Jaya Manalu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Deliserdang, T. M Zaki Aufa.

Sedangkan dari pihak PT Pertamina Patra Niaga hadir Indra Pratama dan Agustiawan. Hadir juga dari Hiswana Migas (Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas), Indah Sari br Karokaro, Fitriana br Karokaro dan Kezia.

Dalam pertemuan yang tampak tertutup itu, Ali Yusuf Siregar mengatakan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat, perusahaan kendaraan dan angkutan umum bahwa BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis Premium akan dicabut dari pasaran digantikan Pertalite.

“Paling penting bagi kita untuk melakukan sosialisasi ini supaya tahu program pemerintah, premium ini sudah diganti dengan pertalite. Kita mau, suka atau tidak suka, harus mengikuti peraturan pemerintah. Mudah-mudahan masalah ini dapat ditindaklanjuti dan disosialisasikan kepada masyarakat,” kata Ali Yusuf.

Sebagaimana diketahui, beredarnya informasi rencana penghapusan BBM jenis Bensin RON 88 yaitu Premium oleh pemerintah, belakangan menjadi perhatian publik dan tidak sedikit yang menolak wacana penghapusan itu.

Penghapusan BBM Premium itu akhirnya dinilai batal setelah Presiden mengeluarkan Perpres (Peraturan Presiden) Nomor 117 Tahun 2021 yang diteken Presiden Jokowi pada 31 Desember 2021 lalu, bahwa BBM Premium tidak dihapus dari pasaran. (*)

Penulis
: Tumpal Manik
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com