Wabup Humbahas Terima Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumut


209 view
Wabup Humbahas Terima Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumut
(Foto Dok/Dinas Kominfo Humbahas)
FOTO BERSAMA : Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan foto bersama dengan Kakanwil Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi, Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumut sekaligus Kadiv Imigrasi Sumut Betni Humiras Purba, Karutan Humbahas Revanda Bangun, Kakan Imigrasi Siantar Mulyadi dan rombongan di ruang kerjanya, di Bukit Inspirasi Doloksanggul, Kamis (11/11/2021).
Humbahas (harianSIB.com)
Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Oloan Paniaran Nababan SH MH menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Utara Drs Imam Suyudi Bc.IPdi SH MH di ruang kerjanya, di Bukit Inspirasi Doloksanggul, Kamis (11/11/2021).

Kakanwil Kemenkumham Sumut tiba di Kantor Bupati didampingi Kadiv Administrasi sekaligus Kadiv Imigrasi Sumut Dra Betni Humiras Purba, Karutan Humbahas Revanda Bangun SPsi MH, Kakan Imigrasi Siantar, Mulyadi dan rombongan.

Seperti yang dilaporkan Jurnalis Koran SIB Frans Simanjuntak, kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumut ke Humbahas dalam rangka menjalin kerjasama dengan Pemkab Humbahas terutama dengan berdirinya Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas II Non TPI (Tempat Pelayanan Imigrasi) Pematang Siantar di daerah itu yang beberapa waktu lalu diresmikan oleh Menkumham RI Yasonna Laoly.

Dalam kesempatan itu, Oloan memaparkan kondisi terkini Humbahas yang terdiri dari 10 kecamatan, 153 desa ditambah 1 kelurahan dengan jumlah penduduk lebih kurang 210.000 jiwa. Untuk mata pencaharian masyarakat, kata dia, dominan petani atau sekitar 97%.

Terkait keberadaan UKK Imigrasi Kelas II Non TPI Pematang Siantar yang ada di daerah itu, Oloan mengharapkan agar ke depan kelasnya dapat ditingkatkan menjadi kelas III untuk mendukung program strategis nasional yang ada di Humbahas.

"Sebagaimana disampaikan oleh Kadiv Administrasi Kemenkumham Sumut, Betni Purba, akan ditindaklanjuti dan kiranya Kantor Imigrasi di Kabupaten Humbang Hasundutan bisa menjadi Kelas III dan berjalan dengan baik, karena hal ini bisa mendukung program strategis nasional yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan," kata Oloan.

Sebagai bentuk ungkapan terimakasih, Pemkab memberikan plakat dan ulos kepada Kakanwil Kemenkumham Sumut dan rombongan. (*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com