Wabup Humbahas Tinjau Pos Penyekatan Ops Ketupat Toba 2021


201 view
Wabup Humbahas Tinjau Pos Penyekatan Ops Ketupat Toba 2021
Foto Dok/Protokol Sekdakab Humbahas
FOTO BERSAMA : Wakil Bupati Humbahas Dr (Can) Oloan Paniaran Nababan SH MH didampingi Wakapolres Humbahas, Kompol D Pinem, Kasatpol PP Edy Sinaga, Staf Ahli Bupati Sabar Purba, Kadis Perhubungan Jaulim Simanullang, dan Kapolsek Lintongnihuta AKP D Habeahan foto bersama dengan petugas Pos Penyekatan Ops Ketupat Toba 2021 di wilayah Humbahas, Jumat (7/5).
Humbahas (SIB)
Wakil Bupati (Wabup) Humbang Hasundutan (Humbahas) Dr (Can) Oloan Paniaran Nababan SH MH meninjau lokasi Pos Penyekatan Ops Ketupat Toba 2021 di wilayah Humbahas, Jumat (7/5).

Ada dua lokasi yang ditinjau orang nomor dua di Kabupaten Humbahas tersebut, yaitu lokasi pertama di KM 09 Desa Nagasaribu III Kecamatan Lintongnihuta dan lokasi kedua di Pos Penyekatan KM 17 Desa Paranginan Selatan Kecamatan Paranginan. Kedua lokasi itu berbatasan dengan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Kepada seluruh petugas yang berada di pos penyekatan, Oloan meminta agar tetap menjalankan tugas dengan baik serta menegakkan aturan yang ada untuk mendukung pemerintah pusat dalam hal larangan mudik di libur lebaran tahun ini, demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kalau ada ditemukan pengendara dan pengemudi yang tidak memiliki dokumen lengkap atau sengaja untuk mudik, harus disuruh putar balik. Kita harus menegakkan dan mengacu kepada aturan yang dibuat oleh pemerintah pusat, dalam hal aturan larangan mudik,” kata Oloan.

Selain meminta untuk menegakkan aturan, mantan prajurit TNI itu juga tak lupa untuk memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh petugas posko dan mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan. “Tetap semangat dan jaga kesehatan,” pungkasnya.

Usai meninjau pos penyekatan, Wabup Humbahas Oloan Nababan yang saat itu didampingi oleh Kadis Perhubungan Jaulim Simanullang, Staf Ahli Bupati Sabar Purba, Kasatpol PP Edy Sinaga, Wakapolres Humbahas Kompol D Pinem dan Kapolsek Lintongnihuta AKP D Habeahan melanjutkan perjalanan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Camat Lintongnihuta dan di Gereja HKBP Sibuntuon Kecamatan Lintongnihuta kepada guru-guru dan lanjut usia.

Wakil Bupati Humbahas berbincang-bincang dengan para guru dan lanjut usia yang ikut divaksin agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. “Kepada tim medis agar tetap semangat dalam melayani masyarakat,” ucapnya. (BR7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com