Wabup Kunjungi dan Berikan Bantuan Bagi WBP Rutan Klas IIB Humbahas


320 view
Wabup Kunjungi dan Berikan Bantuan Bagi WBP Rutan Klas IIB Humbahas
(Foto: Dok/Oloan Paniaran Nababan)
BERIKAN: Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan didampingi Kepala Rutan Klas IIB Humbahas Revanda Bangun berbagi berkat berupa bantuan materil kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saat melakukan kunjungan kerja ke Rutan itu, Rabu (26/5). 
Humbahas (SIB)
Untuk pertama kalinya, Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Oloan Paniaran Nababan mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Humbahas, di Jalan Pemasyarakatan Desa Huta Gurgur, Kecamatan Doloksanggul, Rabu (26/5).

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, orang nomor dua (2) di Humbahas yang selalu rajin dan intens berkunjung ke tengah-tengah masyarakat sejak dilantik itu memberikan motivasi dan bantuan moril kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar tetap tabah dan sabar selama menjalani masa hukuman nya di Rutan itu.

“Kunjungan kita tujuannya memberikan semangat dan motivasi kepada warga binaan. Pada dasarnya mereka sangat senang dan bangga saat kita kunjungi. Secara spontan kita juga tadi berbagi berkat kepada mereka. Walaupun nilainya tidak seberapa, namun niat kita sangat tulus untuk membantu mereka,” kata Oloan.

Sementara itu, Kepala Rutan Klas IIB Humbahas Revanda Bangun, SPsi, MH menyambut baik kedatangan Wabup Humbahas. Dia mengatakan, seluruh pegawai dan WBP lebih kurang 872 orang merasa sangat senang atas kunjungan Wabup tersebut. Dia juga berjanji akan melaporkan hal itu kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

“Kita sangat senang. Beliau memperhatikan dan berjanji memberikan bibit untuk mendukung Rutan Klas IIB Humbahas dalam ketahanan pangan. Beliau tadi langsung berinteraksi dengan warga binaan kita, menanyakan apa kira-kira yang bisa dibantu. Ternyata beliau secara spontan memberikan bantuan, baik berupa materi dan moril,” katanya.

Selain memberikan bantuan moril dan materil, salah satu hal yang paling menggembirakan dari kunjungan Wabup, lanjut Revanda mengungkapkan, adanya janji Oloan untuk sesegera mungkin memperbaiki jalan rusak menuju Rutan sepanjang lebih kurang sepanjang 250 meter yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.

“Itu janji beliau nomor satu. Tahun ini (jalan) itu harus diperbaiki. Kami senang kali ketika mendengar janji itu. Karena kondisinya memang sangat memprihatinkan,” pungkasnya. (BR7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com