Wabup Labura Hadiri Sosialisasi RAN-PASTI di Medan


508 view
Wabup Labura Hadiri Sosialisasi RAN-PASTI di Medan
Foto: Dok/Facebook Kip Kominfo Labura
HADIRI SOSIALISASI: Wakil Bupati Labura, H Samsul Tanjung foto bersama Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, Erni Malinda Napitupulu, Kabid Kesmas Dinkes, dr Zulmarleni dan lainnya saat menghadiri sosialisasi Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia, di Hotel Santika Medan, Rabu (9/3/2022). 

Aekkanopan (harianSIB.com)


Wakil Bupati (Wabup) Labuhanbatu Utara (Labura), H Samsul Tanjung, bersama Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Erni Malinda Napitupulu, Kaban Bappeda M Ikhan Lubis, Kabid Kesmas Dinkes, Zulmarleni, menghadiri sosialisasi Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia (RAN-PASTI), di Hotel Santika Medan, Rabu (9/3/2022).


Wakil Gubernur Sumut, H Musa Rajekshah di acara sosialisasi itu, mengakui kasus stunting tinggi di Kabupaten Palas, Madina dan Pakpak.


Wagub menyebutkan, pihaknya bersama BKKBN perwakilan Sumut akan duduk bersama dengan kabupaten/kota, melihat data kasus stunting yang sudah ada di Sumut.


"Kita akan melihat, apa yang menjadi indikatornya data stunting di daerah tersebut," katanya.


Sosialisasi RAN PASTI menghadirkan pembicara dari BKKBN, Wakil Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Pusat, unsur Sekretariat Wakil Presiden, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Bappenas, Kemendagri dan Kemenkes RI.


Samsul menyebutkan, setelah mengikuti sosialisasi akan melakukan rencana aksi percepatan penurunan angka stunting melalui kerja sama dengan stakeholder mulai dari hulu sampai hilir. Sehingga ke depan, angka stunting di Labura dapat diturunkan. (*)

Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com