Wabup Nisbar Ajak Pemilih Gunakan Hak Pilih Sesuai Hati Nurani


381 view
Wabup Nisbar Ajak Pemilih Gunakan Hak Pilih Sesuai Hati Nurani
(Foto: Dok/Pemkab Nisbar)
Wakil Bupati Nisbar Dr Era Era Hia 
Nias Barat (harianSIB.com)
Wakil Bupati Nisbar Era Era Hia mengimbau seluruh pemilih khususnya di Nias Barat agar menggunakan hak pilih sesuai hati nurani pada Pemilu serantak 2024.
Ia juga mengingatkan segala bentuk tekanan yang dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab atau yang hanya mementingkan kepentingan pribadi dan kelompok, jangan pernah dihiraukan.
"Pemilu adalah proses untuk memilih pemimpin yang baik dan yang mampu membawa kemajuan, sekaligus kesempatan yang baik untuk mengganti pemimpin yang sering melakukan intimidasi dan tidak amanah," katanya.
Khusus di Nias Barat, ia berpesan kepada seluruh penjabat kepala desa dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga pemilu yang demokratis.
"Jangan pernah terbebani untuk mendukung salah satu calon, apalagi kalau diberikan target suara. Jangan juga pernah takut atas tekanan dari siapa pun," tegasnya kepada harianSIB.com, Senin (12/2/2024).
Dikatakannya, pemilu merupakan kesempatan yang baik untuk mengganti pemimpin yang tidak amanah dan yang sering melakukan intimidasi, sehingga 5 tahun mendatang bisa hidup nyaman tanpa intimidasi.
"Saudara mengikuti kehendak oknum tersebut, selama 5 tahun mendatang akan terus diintimidasi. Saya berpesan juga kepada seluruh masyarakat, untuk tidak menghiraukan segala tekanan dari oknum, karena itu hanya menguntungkan pihak oknum tersebut. Saatnya pilih sesuai hati nurani," katanya.(*)

Penulis
: Evy Claudia Shiffer Daeli
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com