Wabup Nisel: Pelaksanaan Surfing Taraf Internasional di Nisel Bangkitkan Perekonomian Masyarakat


204 view
Wabup Nisel: Pelaksanaan Surfing Taraf Internasional di Nisel Bangkitkan Perekonomian Masyarakat
Foto: Dok/Kominto Nias Selatan
DINNER : Wabup Nias Selatan, Firman Giawa (dua kiri) Dinner bersama pejabat lainya, Selasa malam (21/6). 

Nisel (SIB)

Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa Dinner bersama 160 atlet surfing dari 15 negara dan 12 atlet surfing lokal. Dinner tersebut berlangsung di Baga Hotel, Desa Lagundri, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Selasa malam (21/6).


Dalam acara tersebut, Firman Giawa mengatakan bahwa Nias Pro merupakan event yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan setiap tahun yang dilaksanakan sejak tahun 2018.


"Dan tahun 2022 ini merupakan event pertama yang bertaraf internasional yang dilaksanakan di Kabupaten Nias Selatan dan pemerintah Provinsi Sumatera Utara setelah masa Pandemi Covid-19 sudah membaik," kata Firman Giawa.


Firman Giawa mengatakan, tujuan kegiatan ini juga untuk memulihkan kembali perekonomian masyarakat di sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif.


"Sebagaimana diketahui, bahwa surfing adalah salah satu unggulan pariwisata Kabupaten Nias Selatan, maka kami yakin dengan recovery sport tourism di Kabupaten Nias Selatan akan efektif melalui penyelenggaraan kejuaraan surfing internasional Nias Pro 2022.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com