Pembukaan Primtaq XII Tahun 2021

Wabup Palas : Anggota Pramuka Harus Jadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan


291 view
Wabup Palas : Anggota Pramuka Harus Jadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan
Foto: SIB/Ashari Hasibuan
TANDA PESERTA: Wabup Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu usai menyematkan tanda peserta secara simbolis, terhadap salah satu peserta di acara pembukaan Primtaq XII, Kwarcab Pramuka Palas, di Bumi Perkemahan Tor Sipiramanuk, Desa Suro Dingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Kamis (1/4) sore.
Lubuk Barumun (SIB)
Wakil Bupati Padang Lawas (Wabup Palas) drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan seluruh anggota Pramuka Palas, harus menjadi contoh penerapan protokol kesehatan yang baik dalam kehidupan sehari-hari, terhadap masyarakat luas dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Harapan ini disampaikan Wabup, dalam kutipan sambutannya pada kegiatan upacara pembukaan perkemahan iman dan taqwa (Primtaq) XII tahun 2021, tingkat penggalang dan penegak, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakab Pramuka Palas, di Bumi Perkemahan Tor Sipiramanuk, Desa Suro Dingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Kamis (1/4).

Kepada seluruh peserta Wabup juga berpesan, supaya mereka mengikuti kegiatan primtaq ini dengan baik. Dan menjadikan kegiatan tersebut, sebagai ajang untuk mempererat silaturrahmi antar sesama anggota dan pengurus Pramuka Palas. Serta menjadikan kegiatan tersebut, sebagai wahana tempat memperluas atau memperdalam ilmu pengetahuan tentang keperamukaan, bagi masing-masing peserta.

"Kegiatan ini nanti kiranya juga dapat memperkuat keimanan dan ketaqwaan adek-adekku semua, terhadap Tuhan YME, Allah SWT, ke depan, amin," tambah Wabup yang juga sebagai Wakamabicab Kwarcab Pramuka Palas ini.

Sebelumnya, ketua panitia Kholiluddin Hasibuan SPd mengatakan kegiatan primtaq tingkat penggalang dan penegak yang akan diisi dengan berbagai jenis perlombaan ini, akan digelar pihaknya hingga 6 April 2021 depan . Tanggal 1 hingga 3 April, untuk tingkat penggalang, 4 sampai 6 April untuk tingkat penegak. Dijelaskan Kholiluddin, diikuti sebanyak 711 peserta putra dan putri. Jumlah itu, sudah termasuk para pembimbing dari 35 Gudep (Gugus depan) yang mengikuti kegiatan primtaq ini.

Kegiatan pembukaan primtaq ini diikuti Wakapolres Palas Kompol JW Sijabat, Pabung Kodim 0212 Tapsel Kapten ARH Saleh Hasibuan, Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan, beserta sejumlah pimpinan OPD Pemkab Palas dan tamu undangan lainnya. (F5/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com