Pelatihan Kader Pramuka Ditutup

Wabup Palas : Kader Pramuka Sejati Harus Ikhlas Bertugas


217 view
SIB Dok / Subbag Protokoler Sekretariat Bupati Palas
LEPAS: Wabup Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, melepas tanda peserta kegiatan secra simbolis kepada dua orang peserta, diacara penutupan pembekalan dan pelatihan kader pramuka peduli bencana alam, di lapangan terbuka SMK N 1 Lubuk Barumun, Minggu (6/12/2020) sore.
Lubuk Barumun (SIB)
Kader Pramuka sejati harus ikhlas bertugas dan pantang menolak penugasan dalam kondisi suasana apapun, termasuk tugas pencegahan dan penanganan kejadian bencana alam. Demikian ditegaskan Wakil Bupati Padanglawas (Palas) drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu kepada para peserta, saat menutup acara kegiatan pembekalan dan pelatihan kader pramuka peduli bencana alam, di lapangan terbuka SMK N 1 Lubukbarumun, Minggu (6/12).

Kepada seluruh peserta, wabup berpesan, supaya mendistribusikan ilmu yang didapat mereka masing - masing selama kegiatan berlangsung kepada masyarakat, khususnya di sekitar lingkungan tempat tinggal para peserta.

"Kalau kader pramuka, mau memberikan edukasi pencegahan dan cara penanganan kejadian bencana alam, baik longor, kebakaran atau bencana alam lainnya, maka kedepan kejadian bencana alam yang tidak kita ingini bersama di Padanglawas, akan terminimalisir beserta korbannya," pesan Wabup.

"Kita wajib mendoakan dan mencegah agar kejadian bencana alam, tidak terjadi di Padanglawas. Namun tentunya kita juga harus siap menangani, menanggulangi apabila kejadian bencana alam terjadi”, tandas Zarnawi yang juga Wakamabicab (Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang) Gerakan Pramuka Padanglawas, mewakili Bupati H Ali Sutan Harahap menutup acara.

Mewakili panitia, Zainuddin Hasibuan menyampaikan kegiatan bertujuan untuk membentuk sekaligus membekali kader Pramuka Palas yang handal, cekatan, berkualitas dan tanggap bencana alam. Kegiatan dimulai sejak Jumat (4/12) . Kegiatan diikuti 85 anggota Pramuka Palas. (G07/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com