Wabup Palas Tinjau Longsor di Areal Perkebunan Kelapa Sawit Masyarakat Desa Janjilobi


254 view
(Foto: SIB/Dok Protokol Sekretariat Bupati Palas)
TINJAU: Wakil Bupati Padang Lawas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, didampingi Sekda Arpan Nasution, meninjau lokasi longsor pertanian kelapa sawit masyarakat di sekitar hulu aliran sungai Apuk Torop, Desa Janjilobi, Kecamatan Barumun, Selasa (16/3). 
Sibuhuan (SIB)
Wakil Bupati Padang Lawas (Palas) drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu didampingi Sekda Arpan Nasution meninjau lokasi longsor bencana alam disekitar lokasi areal perkebunan kelapa sawit masyarakat, di Desa Janjilobi, Kecamatan Barumun, Selasa (16/3) siang.

Longsor lahan pertanian ini disebabkan amukan sungai deras apuk torop yang berada di sekitar lokasi perkebunan masyarakat desa setempat, beberapa waktu lalu. Amukan sungai tersebut dipicu tingginya intensitas hujan saat ini. Selain merusak kurang lebih sekitar seratus hektar lahan pertanian kelapa sawit masyarakat dan puluhan hektar areal persahawan, amukan sungai apuk torop yang terjadi tepatnya Jumat (12/3) kemarin ini, juga merusak bagunan salurah air bersih atau PAMSIMAS (Program Nasional Penyediaan Air Minum), untuk kebutuhan masyarakat di desa setempat. Dan merusak akses umum jalan di sekitar lokasi perkebunan tersebut.

"Semoga kejadian bencana alam seperti ini tidak terulang lagi. Dan segala keluhan masyarakat terkait bencana ini, sudah saya perintahkan kepada para pegawai dinas terkait untuk menindak lanjutinya. Seperti Dinas PU akan melakukan perbaikan jalan, supaya tidak ada kendala bagi masyarakat kita melakukan aktivitas masing-masing di lokasi perkebunan ini kedepan," kata Wakil Bupati Palas.

Tokoh masyarakat Desa Janjilobi H Faisal Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada wakil Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekda Arpan Nasution dan rombongan, atas kedatangan mereka pada kegiatan peninjauan lokasi bencana alam ini.
Melalui kegiatan ini, ia berharap, hubungan silaturrahmi antara masyarakat dan pemerintah desa setempat dengan Pemkab Palas kedepan semakin baik.

"Alhamdulillah, keluhan kami masyarakat terkait bencana alam ini sudah teratasi dan terjawab. Semoga kedepan Pemkab Palas dan jajarannya, semakin sukses dibawah kepeminpinan Pak Bupati H Ali Sutan Harahap dan Pak Wakil Bupati drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, amin," tutur H Faisal. (F5)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com