Wabup Sergai Lantik 4 Kades PAW dan 2 Pj Kades


168 view
Wabup Sergai Lantik 4 Kades PAW dan 2 Pj Kades
Foto SIB/Bonny Sembiring
SEMATKAN : Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan menyematkan tanda jabatan kepada Kepala Desa Lubukcemara Siti Juni R Nasution saat acara pelantikan, Rabu (19/5) di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati,  Seirampah.
Sergai (SIB)
Wakil Bupati Serdang-bedagai (Wabup Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan melantik empat orang Kepala Desa (Kades) yang baru karena adanya Pergantian Antar Waktu (PAW), Rabu (19/5) di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati, di Seirampah. Selain itu, ada juga dua orang Penjabat (Pj) Kades yang ikut dilantik dan diambil sumpahnya.

Di kesempatan itu, Adlin juga menyinggung soal sanksi. Mulai dari teguran hingga ke pemecatan. "Kelalaian dan kesalahan yang saudara lakukan akan dikenai sanksi, mulai dari teguran sampai dengan pemberhentian," tegasnya.

Dia menjelaskan bahwa kepala desa adalah ujung tombak dalam mendukung penyelenggaraan pemerintah daerah. Sebab, Kades dituntut untuk memiliki pengetahuan yang lebih, sehingga mampu mengakomodir setiap kepentingan masyarakatnya.

"Oleh karena itu, peran Kades berada di posisi yang sangat strategis dalam penyelenggaraan otonomi daerah. Dengan mengemban tugas yang cukup berat, hendaknya para Kades dibantu oleh segenap elemen masyarakat untuk bersama-sama menyelenggarakan otonomi desa sebagai upaya mencapai kesejahteraan masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19," bebernya.

Selain itu, Adlin pun berharap supaya para Kades terus belajar dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan maupun kabupaten terkait pelaksanaan tugas-tugasnya, selaku pengambil kebijakan di tingkat desa.

Adapun 4 Kepala Desa PAW yang dilantik antara lain, Paimin Ambarita sebagai Kepala Desa Seibelutu Kecamatan Seibamban, Rudi sebagai Kepala Desa Laut Tador Kecamatan Tebingsyahbandar, Prayetno Atmojo sebagai Kepala Desa Seibuluh Kecamatan Perbaungan dan Siti Juni R Nasution sebagai Kepala Desa Lubukcemara Kecamatan Perbaungan.

Sedangkan, dua Pj Kades yang dilantik yakni, M Dian Andika sebagai Pj Kepala Desa Firdaus Kecamatan Seirampah dan Kamarudin sebagai Pj Kepala Desa Cinta Air Kecamatan Perbaungan. (C4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com