Wabup Simalungun Letakkan Batu Pertama Bedah Rumah Kaum Dhuafa


137 view
Wabup Simalungun Letakkan Batu Pertama Bedah Rumah Kaum Dhuafa
(Foto: Dok/Diskominfo)
BATU PERTAMA: Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi meletakkan batu pertama bedah rumah kaum duafa di Huta 1 Nagori Talun Saragih, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Sabtu, (9/10/2021). 
Simalungun (harianSIB.com)
Wakil Bupati (Wabup) Simalungun, Zonny Waldi melakukan peletakan batu pertama bedah rumah kaum dhuafa di Huta 1 Nagori Talun Saragih, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Sabtu (9/10/2021).

Peletakan batu pertama itu diinisiasi Komunitas Relawan Nort Sumatera (KRNS) bekerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten Simalungun dan Yayasan Bumi Peduli.

Zonny menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada KRNS, Karang Taruna dan Yayasan Bumi Peduli serta seluruh donatur yang memberikan perhatiannya terhadap kegiatan bedah rumah tersebut.

"Inilah wujud "haroan bolon" (gotong-royong) yang dicanangkan Bupati dan disambut baik oleh masyarakat. Program "haroan bolon" telah mendapat rekor Muri," kata Zonny.

Ia juga berharap camat, pangulu (kepala desa) dan lurah melakukan pendataan rumah-rumah warga yang akan dibedah sehingga ke depan dapat diprogramkan.

"Mari kita sama-sama dan bergandengan tangan membantu pembangunan rumah ini supaya cepat selesai dan membantu keluarga ini agar anaknya dapat sekolah kembali," ujar Zonny.

Direktur Eksekutif KRNS, Aroji Siagian mengatakan, proses bedah rumah tersebut berawal dari informasi pada media sosial facebook yang mengharapkan bantuan.

"Karena ada niat, kami berkolaborasi dan tidak hanya di sini saja, tapi juga di kecamatan lain. Ini berkat dukungan dari bupati dan wakil bupati.

Mudah-mudahan secepatnya bedah rumah ini dapat selesai," kata Aroji sembari menyebut, pihaknya juga sedang membantu warga dalam pemasangan listrik di 257 titik.

Sunarti (51), pemilik rumah yang dibedah bekerja sebagai tukang kusuk. Ia pun menyampaikan terima kasih atas bantuan bedah rumah. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Robert /Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com