Wabup Tegaskan Pemkab Sergai akan Selalu Hadir Membantu Korban Banjir


189 view
Wabup Tegaskan Pemkab Sergai akan Selalu Hadir Membantu Korban Banjir
Foto: Dok/Diskominfo Sergai
TINJAU: Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan didampingi Kadis Perkim Sofyan Suri, Kadis Sosial Arianto dan Camat Tanjungberingin Elmiati saat meninjau pemeriksaan kesehatan terhadap warga korban banjir di Posko Desa Pekan Tanjungberingin, Selasa (22/11). Selain meninjau, Adlin Tambunan juga menyalurkan bantuan puluhan paket bahan pangan bagi warga yang terdampak. 

Sergai (SIB)

Wakil Bupati Serdangbedagai (Wabup Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan menegaskan, Pemkab Sergai akan senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk membantu para warga korban banjir yang ada di Kecamatan Seirampah dan Tanjungberingin.

Demikian dikatakan Wabup Adlin Tambunan di sela meninjau sejumlah posko dan para warga terdampak banjir di Kecamatan Tanjungberingin, Selasa (22/11).

Adlin lebih lanjut menyatakan, menghadapi musibah banjir kali ini pihaknya akan semaksimal mungkin memberikan bantuan yang diperlukan para korban.

"Pemkab tentu terus berupaya meringankan beban masyarakat melalui distribusi bantuan logistik (bahan pangan) maupun tenaga kesehatan (Nakes). Hal itu dilakukan semata-mata untuk membantu warga yang terdampak," ujarnya.

Sesuai arahan Bupati Sergai H Darma Wijaya, Adlin meminta seluruh Nakes agar bersiaga penuh dalam menyediakan obat-obatan. Sehingga, apabila ada warga pengungsi yang mengalami masalah kesehatan dapat segera ditangani.

"Selain itu, saya juga minta kepada OPD terkait supaya memperhatikan ketersediaan makanan dan air bersih di seluruh Posko yang berdiri," ucapnya.

Kepada warga yang terdampak, Adlin pun turut memberikan semangat serta motivasi supaya tetap tegar dalam menghadapi musibah tersebut.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com