Terima Kunjungan Putri Cilik dan Kontestan Miss Hijab Indonesia

Wagub: Pemuda Sumut Mampu Bersaing


101 view
Wagub: Pemuda Sumut Mampu Bersaing
Foto : Dok/Diskominfo Sumut
CILIK : Wagub Sumut Musa Rajekshah bersama istri Sri Ayu Mihari menerima kunjungan Petra Zoe Khoman, Putri Cilik Indonesia 2021 dan Evanya Eka Putri, kontestan Miss Hijab Indonesia perwakilan Sumut, Selasa (16/11).
Medan (SIB)
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah bersama istri Sri Ayu Mihari menerima kunjungan Petra Zoe Khoman, Putri Cilik Indonesia 2021 dan Evanya Eka Putri, kontestan Miss Hijab Indonesia perwakilan Sumut, secara terpisah, Selasa (16/11).

Dalam pertemuan itu Musa Rajekshah dan istri terlihat akrab dengan keduanya. Petra Zoe didampingi ibunya Veranita dan tantenya Pheny Stephen bertemu di Rumah Dinas Wagub, Jalan Teuku Daud, sedangkan Evanya Eka Putri bertemu di JW Marriott Medan.

Melihat prestasi keduanya, pria yang akrab disapa Ijeck itu mengatakan selama ini generasi muda-mudi Sumut memiliki talenta yang mampu bersaing dengan provinsi ataupun negara lain. "Banyak generasi muda di Sumut yang membanggakan, aktif dan kreatif yang mampu bersaing dengan provinsi lain," katanya.

Dalam kesempatan itu Ijeck sempat meminta Petra Zoe untuk mengulang kembali story telling tentang kisah Danau Toba yang pernah ia bawakan saat mengikuti ajang Putri Cilik Indonesia. "Bagus sekali," ujar Ijeck kompak dengan istrinya sembari mendoakan cita-cita siswi kelas VII SMP Sutomo 1 Medan itu menjadi Miss Universe bisa terwujud.

Menurut Ijeck adanya keterwakilan Sumut dalam ajang Putri Cilik dan Miss Hijab Indonesia itu menyatakan bahwa Sumut mampu bersaing dalam dunia pendidikan. "Ini membuktikan bahwa generasi muda di Sumut dapat mengikuti segala ajang nasional maupun internasional," ungkapnya.

Ke depan Ijeck berharap kepada seluruh generasi muda-mudi Sumut dapat lebih giat lagi belajar dan berani menunjukkan kemampuan diri dan pada akhirnya berguna untuk orang lain atau berguna untuk membangun kampung halamannya.

Selain itu dia juga berharap kepada seluruh masyarakat Sumut dapat bersama-sama memberikan dukungan kepada Evanya Eka Putri dalam membanggakan Sumut di ajang Miss Hijab Indonesia. "Kita berharap seluruh masyarakat di Sumut dapat memberikan dukungan terhadap ajang apapun yang diwakili oleh muda-mudi Sumut. Agar ke depan Sumut dapat dikenal hingga seluruh dunia," ungkapnya.

Evanya Eka Putri mengapresiasi Wagub Musa Rajekshah berserta istri yang sudah menerima mereka. "Saya gugup sekali karena baru kali ini berjumpa langsung dengan Wakil Gubernur Sumut dan Ibu Wakil Gubernur," jelasnya.

Evanya mengatakan dengan pertemuan itu memberikannya semangat dan sebuah motivasi untuk lolos ke final Miss Hijab Indonesia. "Dengan pertemuan ini sebagai motivasi dan penyemangat bagi saya," jelasnya.

Hal sama juga disampaikan Petra Zoe pertemuan dengan Wagub menjadi semangat untuk dirinya untuk terus mengembangkan kemampuan diri. (A13/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com