Wagub Sumut Bersama Pj Wali Kota Tebingtinggi Resmikan Gedung Fastabikul Khairat


335 view
Wagub Sumut Bersama Pj Wali Kota Tebingtinggi Resmikan Gedung Fastabikul Khairat
Foto: Dok/Dinas Kominfo
FOTO BERSAMA: Wagub Sumut selaku Ketua Dewan Mukhtasar DMI Sumut H Musa Rajekshah SSos MHum, Umar Zunaidi Hasibuan dan Pj Wali Kota M Dimiyathi foto bersama usai meresmikan Gedung Fastabikul Khairat, di Jalan Syech Beringin, Kelurahan Tebingtinggi, Kecamatan Padang Hilir, Selasa (10/1).

Tebingtinggi (SIB)

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) selaku Ketua Dewan Mukhtasar DMI Sumut H Musa Rajekshah SSos MHum bersama Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi SSos MTP meresmikan Gedung Fastabikul Khairat, di atas tanah wakaf Bapak Asrul Hasan di Jalan Syech Beringin, Kelurahan Tebingtinggi, Kecamatan Padang Hilir, Selasa (10/1).

Wagub Sumut Musa Rajekshah menyampaikan kepada pengurus yayasan agar membuat kegiatan inovasi untuk memotivasi masyarakat lebih giat beribadah.

"Nanti tolong dari tempat ini, Yayasan bisa membuat inovasi supaya orang mau beribadah. Ada masjid di dekat SMAN 1 (Kota Medan), membuat inovasi dengan membuat absen 40 hari sholat subuh, datang terus, di hari ke 40 diberikan paket sembako. Ini inovasi, kadang memang untuk berbuat baik mesti ada paksaan (inovasi)," urainya.

Beliau juga mengungkapkan rasa senang dan bangga kepada Pemko Tebingtinggi yang telah memberikan perhatian dalam kehidupan masyarakat, terutama dalam hal beribadah.

"Mudah-mudahan dengan ada gedung ini melatih iman. Kami cukup senang dan bangga," katanya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Tebingtinggi mengatakan agar masyarakat dapat memanfaatkan Gedung Fastabikul Khairat sebagai sarana untuk menuju kebaikan.

"Kami mengajak, kiranya kita memanfaatkan gedung ini, sehingga yayasan ini bisa berfungsi, bisa bergerak sebagaimana kita harapkan," tutup Pj Wali Kota.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution SH MH berharap kepada para Nazir untuk benar-benar memanfatkan wakaf yang diberikan sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tebingtiggi.

"Nazir harus betul memanfaatkan wakaf itu, dikelola dengan bagus supaya amal jariyah mengalir kepada Wakif. Harapan bermanfaat bagi masyakat dan menjadi amal jariyah bagi pewakif tanah," pungkas Ketua DPRD.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com