Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Wakil Bupati Karo Dukung Karo Idol 2023

Redaksi - Minggu, 07 Mei 2023 18:53 WIB
288 view
Wakil Bupati Karo Dukung Karo Idol 2023
(Foto : SIB/Sonry Purba
TERIMA : Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menerima cinderamata dari Panitia Karo Idol 2023 di Kabanjahe, Sabtu (6/5). 
Karo (SIB)
Wakil Bupati Karo bersama jajaran Forkopimda Karo hadiri acara launching dan press conference Karo Idol Tahun 2023 bertempat di Bob's Cafe Kuliner Jalan Pahlawan, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sabtu (6/5).
Ketua Pelaksana Karo Idol Tahun 2023, Glend Hagai Purba mengatakan, Panitia Karo Idol Tahun 2023 telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan audiensi dengan Forkopimda Karo maupun Forkopimda Sumatera Utara terkait pelaksanaan Karo Idol Tahun 2023.
Menurut Glend, pelaksanaan acara Karo Idol Tahun 2023 adalah untuk membangkitkan musik Karo melalui kegiatan Karo Idol dengan mengangkat tema, "Be A Star, Be A Karo Idol".
"Melalui pelaksanaan Karo Idol ini, kami berharap ekonomi masyarakat juga bisa meningkat melalui pelaku-pelaku UMKM di Tanah Karo," ujarnya.
Disebutkan, dalam pagelaran Karo Idol nanti, panitia berencana akan mendatangkan para juara Indonesia Idol di babak grand final, Sabtu 15 Juli 2023 di Mikie Holiday Berastagi, Kabupaten Karo, seperti Maria Simorangkir, finalis Indonesia Idol 2023 Novia Situmeang dan Lyodra Ginting.
Informasi pendaftaran di beberapa kabupaten seperti Kabupaten Dairi akan dilakukan pada 2 Juni 2023, Kabanjahe tanggal 4 Juni, Medan 10 Juni, Tigabinanga 3 Juni, Binjai 9 Juni dan Berastagi 11 Juni. Panitia juga membuka pendaftaran online melalui wibesite: www.karoidol.com.
Syarat bagi peserta Idol Karo Tahun 2023 yakni: umur 16 tahun sampai dengan 35 tahun, belum mempunyai album dan dikenakan biaya sebesar Rp 200.000, jelas ketua pelaksana.
Sementara Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting mengapresiasi pihak panitia dalam melaksanakan acara Karo Idol tahun 2023.
Menurut Theopilus, Pemda Karo wajib mendukung dan bertanggung jawab terhadap event seperti Karo Idol ini.
"Harapan saya nanti kedepannya, hasil dari Karo Idol Tahun 2023, bisa merubah mindset baru di blantika musik Karo, bahkan Karo bisa lebih dikenal di tingkat nasional maupun internasional," pungkasnya.
Di akhir acara, Wakil Bupati bersama Forkopimda Karo melakukan penandatanganan MoU dengan panitia Karo Idol Tahun 2023 sekaligus dilakukan penyerahan pemberian Cinderamata dari panitia.
Turut hadir Kadis Pariwisata Budaya, Pemuda dan Olah Raga Munarta Ginting, Kasatpol PP Gelora Fajar Purba, Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti, para dewan juri Heni Manullang, Jesaya Sinulingga, Irwan Sitepu, mewakili anak perana singuda nguda tahun 2023 dan tamu undangan. (BR2/d)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Wabup Karo Buka Turnamen Sepak Bola dan Bola Basket Piala Danyonif 125
Wabup Karo Gala Dinner Bersama Atlet dan Pelatih Berprestasi
Wakil Bupati Karo Buka Kegiatan Karang Pamitran Kabupaten Karo Tahun 2023
Wakil Bupati Karo Lepas Peserta Raimuna Daerah Gerakan Pramuka Sumut
Wakil Bupati Karo Terima Kunjungan Direktur USAID Indonesia
Usai Libur Lebaran, Bupati Karo dan Wakil Bupati Lakukan Sidak Hari Pertama Kerja
komentar
beritaTerbaru