Wakil Bupati Karo Lantik 153 Pejabat Administrator


122 view
Wakil Bupati Karo Lantik 153 Pejabat Administrator
(Foto/Dok/Dinas Kominfo Karo)
DILANTIK : Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting melantik 153 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Karo, Jumat (13/5) petang di gedung aula lantai lll di kantor Bupati Karo. 
Karo (SIB)
Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting melantik 153 pejabat administrator di Lingkungan Pemkab Karo, Jumat (13/5) petang di gedung aula lantai lll kantor Bupati Karo.

Kepala BKD Karo, Tommy H Sidabutar menyampaikan dampak dari berlakunya peraturan pemerintah nomor 72 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, maka telah ditetapkan pada tanggal 27 Desember 2021 yang lalu Peraturan Daerah Kabupaten Karo nomor 10 tahun 2021 tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 05 tahun 2016 tentang pembentukan perangkat daerah Kabupaten Karo.

Perda tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan ditetapkanya Peraturan Bupati Karo nomor 02 tahun 2022 tentang susunan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Karo dan Peraturan Bupati Karo nomor 03 tahun 2022 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karo pada tanggal 27 Januari 2022.

Ia menambahkan perubahan ini kemudian mengakibatkan terjadinya perubahan struktur organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

Perubahan struktur perangkat daerah juga merupakan dampak dari arahan Presiden Republik Indonesia tentang penyederhanaan organisasi yang kemudian ditindaklanjuti melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 25 tahun 2021 tentang penyederhanaan struktur organisasi pada instansi pemerintah untuk penyederhanaan birokrasi. Hal ini kemudian berdampak pula ke dalam jabatan yang ada pada perangkat daerah Kabupaten Karo.

Ia menambahkan dasar penetapan ketentuan di atas maka Pemerintah Kabupaten Karo telah melakukan Assessment terhadap 170 orang pejabat administrator yang dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2021 yang dibantu oleh tim assessor dari Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara.

Pelaksanaan Assessment dilakukan guna memetakan kebutuhan dan kemampuan para pejabat administrator ini sesuai dengan ketentuan yang mengatur.

Lebih lanjut dikatakannya berkenaan hal tersebut sesuai dengan keputusan Bupati Karo nomor 821.23/ 1424/ BKPSDM/ 2022 tanggal 11 Mei 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting berharap para pejabat yang dilantik tidak larut dalam “euphoria”.

"Kami minta secara nyata dan langsung hasil kinerja dari saudara-saudara agar masyarakat dapat merasakan kehadiran Pemerintahan secara langsung.

Kinerja saudara akan terus kami evaluasi sesuai dengan ketentuan yang mengatur sehingga dengan demikian dapat mendorong kinerja dari saudara-saudara yang terbaik," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan dengan adanya pelantikan pejabat administrator ini dapat melaksanakan visi-misi Kabupaten Karo sesuai janji kami selama kampanye sehingga dapat menciptakan Karo Maju untuk Indonesia Maju. (BR2/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com