Sidak di RSUD Parapat

Wakil Bupati Simalungun: Jangan Ada Pungutan Liar


125 view
Foto: Dok/K Sitanggang
SIDAK: Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi berdialog dengan Direktur RSUD Parapat dr Elisabeth ketika sidak di RSUD Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Senin (3/5).
Parapat (SIB)
Wakil Bupati Simalungun Haji Zonny Waldi inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Senin (3/5).

"Selain untuk memonitoring dan memastikan apakah ada pungutan liar, tujuan sidak juga untuk memastikan kesiapan dan mutu pelayanan rumah sakit umum ketika melayani masyarakat, serta memastikan ketersediaan obat," ujar Zonny Waldi yang baru dilantik menjadi wakil Bupati Simalungun beberapa hari lalu.

Didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Parapat, dr Elisabet bersama jajaran struktural Rumah Sakit, Wakil Bupati Simalungun langsung meninjau sejumlah ruangan dan fasilitas kesehatan dan menyapa sejumlah pasien dan tenaga kesehatan.

"Kita ingin pelayanan RSUD Parapat ini ditingkatkan, termasuk fasilitasnya. Apa saja kekurangannya, tolong didata dan disampaikan agar bisa didiskusikan bersama untuk kemajuan kedepan. Dan seluruh pegawai Rumah akit Umum Parapat ini harus menggunakan papan nama dan jangan ada pungutan liar disini,” ujar Wakil Bupati Simalungun kepada Dirut RSUD Parapat dan petugas kesehatan lainnya.

Zonny menyarankan para petugas kesehatan memberikan pelayanan dengan budaya salam, senyum, sapa, sopan, dan santun."Selain fokus kepada perbaikan peningkatan infrastruktur jalan, Bupati dan Wakil Bupati Simalungun akan konsen memonitoring layanan kesehatan. Jangan sampai ada lagi pengaduan masyarakat yang menggambarkan kurangnya pelayanan rumah sakit kita. Semua harus satu visi dan misi untuk menciptakan pola kerja yang baik, ramah, dan tulus ikhlas dalam melayani pasien," ujarnya.

Ditambahkannya, Parapat merupakan pintu gerbang masuk menuju beberapa kabupaten di Kawasan Danau Toba dan sudah ditetapkan menjadi Destinasih Wisata Internasional sehingga petugas juga harus meningkatkan mutu pekerjaan dan siap melayani."Jika ini benar dijalankan, akan menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua," ungkapnya. (D9/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com