Wakil Bupati Simalungun Buka Festival Marhaban


177 view
Wakil Bupati Simalungun Buka Festival Marhaban
Foto : Net
Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi

Simalungun (SIB)

Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi membuka Festival Marhaban, di Gedung MUI Simalungun, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Sabtu (12/11).

Festival yang diselenggarakan Pengurus Daerah Wanita Indonesia (PD-WI) Kabupaten Simalungun itu mengangkat tema “Dengan Festival Marhaban, kita tingkatkan silahturahmi dan ukhuwah Islamiyah PD-WI dengan ibu-ibu/muslimat se-Kabupaten Simalungun”.

Dalam sambutannya, Zonny mengapresiasi terselenggaranya Festival Marhaban yang dilaksanakan PD-WI Simalungun.

“Para ibu-ibu pasti sudah lama berlatih untuk mengikuti festival ini. Untuk itu, tampilkanlah yang terbaik. Syair yang dilantunkan kiranya dapat membekas di hati para peserta dan pendengar, sehingga makna yang terkandung bisa dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Zonny, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Ia meminta PD-WI berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Simalungun.

"Saya yakin para ibu sudah baik. Ini merupakan modal yang sangat berarti bagi pemerintah untuk melaksanakan pembangunan,” urainya.

Dalam kesempatan itu, Zonny mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Festival Marhaban diikuti 20 grup marhaban yang berasal dari perwiridan kaum ibu, majelis taklim dan perwakilan organisasi Islam.

Hadir juga Ketua MUI Simalungun Darjat Purba, BKMT Simalungun dan Kota Pematangsiantar, PD-WI Tebingtinggi, Muslimat NU, KPRK MUI Simalungun dan PD-WI Simalungun. (SS15/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com