Wakil Bupati Simalungun Buka MTQ ke-47 secara Virtual di Gedung MUI


231 view
(Foto: SIB/Bambang J Sitanggang)
REBANA: Wakil Bupati Amran Sinaga (tengah) bersama Sekda Mixnon A Simamora, Dandim 0207 Letkol Inf Roly Souhoka ketika memukul rebana pada acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke-47 tingkat Kabupaten Simalungun di gedung Majelis Ulama Indonesia Jalan Asahan Kecamatan Siantar, Kamis (4/3). 
Simalungun (SIB)
Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga mewakili Bupati JR Saragih membuka acara Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Simalungun di gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jalan Asahan secara virtual, Kamis (4/3).
MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Simalungun mengambil tema, "Melalui MTQ kita wujudkan SDM Unggul, Profesional dan Qur'ani menuju Indonesia Maju".

Acara pembukaan ditandai dengan penekanan sirene oleh Wakil Bupati, dilanjutkan pemukulan rebana oleh Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Sekda, Ketua MUI.

Ketua Panitia MTQ Akmal H Siregar dalam laporannya menjelaskan, bahwa pelaksanaan MTQ berlangsung dari tanggal 4 sampai 6 Maret dengan jumlah peserta sebanyak 180 peserta.

Adapun cabang yang dipertandingkan yakni cabang mujawwad-qur'an, hifdzil qur'an, qur'an hadist.
Lebih lanjut disampaikannya pelaksanaan MTQ berlangsung di 3 lokasi, pertama gedung MUI, kedua ruang kelas UISU dan ketiga di ruang Kemenag, sedangkan seluruh peserta menerapkan protokol kesehatan, ujarnya.

Sementara Bupati Simalungun dalam sambutan tertulisnya disampaikan Wakil Bupati Amran Sinaga, sekaligus membuka MTQ berharap pelaksanaan MTQ ini tidak hanya sekedar bermakna sebagai peneguhan syiar islam, tetapi lebih jauh diharapkan menjadi barometer untuk mengukur hasil dari kegiatan pembelajaran Al Quran yang berlangsung di masyarakat yang tersebar di Kabupaten Simalungun.

Untuk itu bagi peserta yang terpilih menjadi pemenang nantinya agar menyiapkan diri untuk menghadapi MTQ tingkat provinsi, sedangkan yang belum meraih prestasi, jadikan pengalaman ini sebagai pelajaran untuk lebih giat berlatih dan belajar di masa yang akan datang," harap JR Saragih. (D4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com