Wakil Bupati Simalungun Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Serbelawan


110 view
Wakil Bupati Simalungun Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Serbelawan
(Foto: harianSIB.ckm/Putra Nainggolan)
BERIKAN BANTUAN: Warga Pasar Baru, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batunanggar, Simalungun diberikan bantuan berupa Sembako dari Pemkab Simalungun yang diwakili oleh Wabup Zonny Waldi, Senin (22/11). 
Simalungun (SIB)
Wakil Bupati (Wabup) Simalungun Zonny Waldi melakukan kunjungan kepada warga Pasar Bawah, Kelurahan Serbelawan Kecamatan Dolok Batunanggar yang terdampak banjir besar, Senin (22/11).

Pada kesempatan itu, Wabup juga meninjau lokasi drainase yang menyebabkan terjadinya banjir besar pada Minggu (21/11) kemarin. Zonny mengatakan, akan melakukan pembenahan agar air dapat tersalur dengan lancar, sehingga tidak tumpah ke pemukiman warga.

Kepada warga yang terdampak banjir, Pemkab Simalungun memberikan bantuan Sembako. Kiranya bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban warga yang kesulitan ekonomi akibat banjir yang melanda.

Dalam pertemuan singkat, warga sekitar meminta agar saluran air sungai dapat dibagi menjadi dua jalur. Jangan hanya ke arah Serbelawan, tetapi harus dibagi ke arah Silinduk, agar air tidak tumpah ke pemukim warga, khusus Pasar Bawah.

Namun permintaan itu sudah bertahun-tahun tidak diindahkan, sehingga Pasar Bawah menjadi langganan banjir, bisa 3-5 kali dalam setahun.

Kapolsek Serbelawan AKP Abdullah Yunus Siregar, Camat Dolok Batunanggar, Lurah Serbelawan,tokoh masyarakat sekitar turut mendampingi wabup meninjau lokasi-lokasi yang terendt banjir sebelumnya. (SS8/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com