Kamis, 25 Juli 2024

Wakil Bupati Simalungun Launching Klinik Layanan VCT RSUD Tuan Rondahaim Batu XX

Redaksi - Rabu, 31 Mei 2023 14:15 WIB
335 view
Wakil Bupati Simalungun Launching Klinik Layanan VCT RSUD Tuan Rondahaim Batu XX
Foto SIB/Bambang J Sitanggang
GUNTING PITA: Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi didampingi Kadis Kesehatan Edwin Tony Simanjuntak, Direktur RSUD Tuan Rondahaim ketika menggunting pita pada acara launching klinik layanan VCT/ IMS/PDP di Rumah Sakit Umum Daerah Tuan Rondahaim B
Simalungun (SIB)
Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldy launching klinik layanan Volentry Conseling Test (VCT) Inspeksi Menular Seks (IMS), Perawatan Dukungan Pengobatan (PDP) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondahaim Batu XX, Selasa (30/5).

Launching klinik VCT/IMS/PDP ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Simalungun, dilanjutkan dengan peninjauan ruangan dan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka mendukung poliklinik VCT/IMS/PDP

Direktur RSUD Tuan Rondahaim dr Henny Pane dalam sambutannya mengatakan, layanan poliklinik PDP adalah layanan perawatan dukungan dan pengobatan kasus HIV-AIDS.

Layanan ini memberikan perawatan, dukungan dan pengobatan melalui terapi antiretrovial terhadap orang dengan HIV/AIDS (ODHIV).

Perlu diketahui, launching klinik PDP ini dilakukan dikarenakan pihaknya menerima pasien rujukan dari berbagai fasilitas kesehatan. Dengan demikian pihaknya dengan tim medis rumah sakit berkomitmen untuk melayani para pasien yang terinfeksi HIV-AIDS, ujarnya.

Ketua Komisi Penanggulangan AIDS Simalungun Lilis Sinaga dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada.pihak RSUD Tuan Rondahaim telah membuka klinik layanan.

Dianya berharap keberadaan klinik layanan di RSUD Tuan Rondahaim memudahkan pihaknya berkoordinasi bagi warga yang ingin memeriksakan dirinya ke rumah sakit ini, sebut Lilis.[br]


Sementara Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi dalam sambutannya mengapresiasi peningkatan layanan yang diberikan RSUD Rondahaim dengan membuka layanan VCT/IMS/PDP untuk penanganan pemeriksaan pasien HIV AIDS.

Perlu diketahui bahwa Pemkab Simalungun senantiasa berupaya meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Peningkatan tersebut dilakukan dengan meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana kesehatan serta pembiayaan.

Oleh karenanya, saya berpesan kepada kadis kesehatan, direktur rumah sakit, para kepala puskesmas dan tenaga kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati, pesan wakil bupati.(D4/c)





Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jamaah Haji Tiba di Simalungun, Seorang Meninggal Dunia
Tahapan Pilkada Simalungun 2024 Diluncurkan
Partai Golkar Segera Buka Pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati Simalungun
PDIP Buka Penjaringan Balon Bupati Simalungun, Yan Santoso Purba dan Wesly Silalahi Bakal Mendaftar
Wakil Bupati Simalungun Sebut Inflasi Ibarat Tensi
Pangulu di Simalungun Diminta Data Ulang Keluarga Tidak Mampu
komentar
beritaTerbaru