Ibadah Syukur Bersama GMI Laguboti

Wakil Bupati Toba Minta Jemaat Dukung Event Internasional F1H2O

* Pdt Estomihi : Kehadiran Gereja di Toba Menjadi Berkat

238 view
Wakil Bupati Toba Minta Jemaat Dukung Event Internasional F1H2O
(Foto: Dok/GMI Laguboti)
KUNJUNGI JEMAAT GMI : Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak SE didampingi Ibu Br Sihotang bersama Ir. Darwin Siagian (Bupati Toba 2016-2021) disambut Pdt Estomihi Hutagalung dan Ny.Pdt. Estomihi br Sitompul bersama Majelis dan Lay Spekaer saat mengunjungi jemaat GMI Getsemane Laguboti, Minggu (22/1). 
Laguboti (SIB)
Gereja berperan penting sebagai mitra pemerintah dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Toba.
Untuk itu, Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak, SE mengharapkan kerjasama dari Gereja Methodist Indonesia (GMI) Getsemane Laguboti.
Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati didampingi ibu br Sihotang yang datang mengunjungi jemaat pada ibadah Minggu dan Syukuran Bona Taon yang difasilitasi oleh Pdt Estomihi Hutagalung selaku Pendeta Jemaat GMI Getsemane Laguboti pada Minggu (22/1) lalu.
“Saya berharap agar gereja ini tetap mendukung program pemerintah khususnya dalam mensukseskan event internasional F1H2O pada 24-26 Februari 2023 nanti," pintanya.
Dia juga minta agar jemaat gereja menjaga kebersihan diri, kebersihan rumah, kebersihan halaman dan tetap menjaga sopan santun dalam menerima tamu-tamu di daerah ini.
Kehadiran Wakil Bupati Toba ini disambut sukacita oleh jemaat yang menghadiri ibadah.
Sementara itu, Pdt Estomihi Hutagalung dalam khotbahnya yang mengutip kitab injil Matius 4: 12-22, menekankan agar setiap orang di manapun berada harus memaknai keberadaannya sebagai sebuah panggilan untuk menyatakan terang Kristus.
Gereja ada untuk menerangi, pemimpin ada harus menerangi sehingga kehadiran gereja di Toba menjadi berkat.
Ibadah Minggu yang juga dihadiri oleh Ir. Darwin Siagian, Bupati Toba periode 2016-2021 ini berlangsung hikmat.
Sebelum ibadah Minggu, diadakan penanaman pohon Kacang Macadamia guna mewujudkan salah satu program pelayanan GMI Getsemane Laguboti bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Toba melalui ibu Chery Sianipar.
Penanaman pohon ini dilakukan Pdt. Estomihi Hutagalung bersama Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak, SE didampingi Ir. Darwin Siagian dan disaksikan oleh Majelis, Lay Speaker dan jemaat GMI Getsemane Laguboti.
Usai ibadah Minggu, diadakan acara makan bersama seluruh jemaat dan diselingi dengan hiburan musik oleh para jemaat dan undangan.
Acara ini juga dihadiri jemaat GMI Manna Balige. Demikian Pdt Estomihi kepada redaksi SIB. (Rel/R4/a)



Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com