Wakil Ketua DPRD Rekomendasikan Inspektorat Labusel Melakukan Audit Investigatif Seluruh OPD

* Kendaraan Dinas Digunakan OPD, Ormas, OKP dan Orang Pribadi

214 view
Wakil Ketua DPRD Rekomendasikan Inspektorat Labusel Melakukan Audit Investigatif Seluruh OPD
Foto : Net
Ilustrasi

Kotapinang (SIB)

Wakil Ketua DPRD Labusel (Labuhanbatu Selatan) H Zainal Harahap akhirnya merekomendasikan Inspektorat kepada Bupati Kabupaten Labusel supaya bekerja sesuai tugas dan fungsinya yang diatur di dalam peraturan perundang-undangan.

Surat rekomendasi yang diperlihatkan kepada sejumlah wartawan bernomor 170/250/DPRD-LBS/2022 tertanggal 21 November 2022 di DPRD Labusel Desa Sosopan Kotapinang, Rabu (23/11).

Adapun isi surat rekomendasi tersebut terdiri dari empat poin penting diantaranya,

Pertama, Agar Bupati memerintahkan Inspektorat Labusel dapat melakukan audit investigatif terhadap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan TA 2022. Pasalnya, adanya indikasi di sejumlah OPD belum menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal. Untuk itu, dimintakan dilakukan pengawasan dan pembinaan secara objektif agar tugas dan fungsi kepala daerah berjalan lebih baik ke depan.

Kedua, Menertibkan seluruh kendaraan dinas yang disinyalir banyak disalahgunakan oleh oknum OPD, ormas, OKP dan orang pribadi yang peruntukannya/penggunaannya tidak diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ketiga, Agar Bupati diharapkan tidak menggunakan Inspektorat dalam kepentingan berpolitik tertentu terlebih menjelang pemilihan kepala desa se-Kabupaten Labuhanbatu Sslatan tahun 2023. Seterusnya Inspektorat diminta profesional melaksanakan tugas dan fungsinya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com