Wakil Wali Kota Resmikan Grand Opening Ekowisata Kakuta Binjai


201 view
Wakil Wali Kota Resmikan Grand Opening Ekowisata Kakuta Binjai
WOL Photo
Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu S.TP MP saat melakukan pemotongan pita pada Grand Opening Wisata Kakuta Binjai, Jumat (19/11).
Binjai (SIB)
Wakil Wali Kota Binjai H Rizky Yunanda Sitepu, S.TP, MP hadiri Grand Opening Ekowisata Kakuta Binjai, di Jalan Pertamina, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, pada Jumat (19/11).

Pengelola Kakuta, Ahmadi menuturkan bahwa wisata tidak hanya dari ciptaan Tuhan melainkan juga bisa melalui campur tangan manusia. Yaitu dengan membangun lokasi wisata seperti Kakuta, Taman Selfie, dan Sawah Lukis. "Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung adanya Kakuta, dan semoga ke depannya Kakuta bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang mengharumkan nama Binjai ke depannya," pungkasnya.

Hal yang sama, H Adi Mariyadi yang dikenal sebagai penggiat kuliner Kota Binjai menuturkan dukungannya terhadap pengelola Kakuta. Ia berharap keberadaan Kakuta dapat membuka lapangan kerja dan membangun Kota Binjai sebagai kota kuliner.

Membuka secara resmi Kakuta, Wakil Wali Kota Binjai menyampaikan apresiasinya kepada pihak pengelola ekowisata Kakuta yang memperluas usahanya membangun wisata di Kota Binjai. Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lokasi dan kualitas makanan yang disajikan nantinya. "Makanan enak, tempat bersih, dan pelayanan yang baik, pasti akan membuat pengunjung datang lagi," ungkapnya. Tak hanya itu, Ia juga mengajak pengelola dan para undangan yang hadir untuk taat membayar pajak. Hal ini menurutnya, guna meningkatkan pendapatan daerah Kota Binjai dan mendukung pembangunan di Kota Binjai. "Mohon kiranya dukungan dari para pelaku usaha untuk bisa taat membayar pajak, hal ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap pembangunan di Kota Binjai," jelasnya.

Sebagai simbolis, acara dibuka dengan pemotongan pita dan pelepasan balon oleh Wakil Wali Kota Binjai, pengelola Kakuta, dan para undangan.

Kakuta merupakan destinasi ekowisata terbaru di Kota Binjai yang mengusung tema persawahan. Selain itu, Kakuka juga memiliki sebuah villa di bagian tengahnya yang dapat dijadikan lokasi menginap pengunjung. (A06/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com