Wakil Wali Kota Tebingtinggi Resmikan Mesjid Al-Hasanah


93 view
Wakil Wali Kota Tebingtinggi Resmikan Mesjid Al-Hasanah
Foto Dok/Kominfo
TEKEN : Wakil Wali Kota Tebingtinggi Oki Doni Siregar teken Prasasti peresmian Mesjid Al-Hasanah di Jl. Karya Lingk. III Kel. Karja Jaya Kec. Rambutan, Kota Tebingtinggi, Minggu (3/10).
Tebingtinggi (SIB)
Wakil Walikota Tebingtinggi, Ir Oki Doni Siregar meresmikan Mesjid Al-Hasanah di Jl. Karya Lingk. III Kel. Karja Jaya Kec. Rambutan, Kota Tebingtinggi, Minggu (3/10).

Oki Doni Siregar menyampaikan mesjid ini, diharapkan dapat menjadi pusat peningkatan SDM yang berakhlak. "Genap sudah 2 tahun, pembangunan mesjid ini selesai, saya bersama panitia juga ikut serta dalam peletakan batu pertamanya,” ujar Oki.

Diapun berharap kepada warga dan masyarakat untuk menjadikan Mesjid Al-Hasanah menjadi sentra perjuangan dalam peningkatan pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak.

“Saya berharap tempat ini menjadi tempat membangun generasi-generasi muda yang amanah, yang tau diri untuk terus beribadah kepada Allah SWT," ujar Oki.

Selanjutnya Oki Doni Siregar menekankan kepada BKM agar memaksimalkan perannya dan menjadikan Mesjid Al-Hasanah tempat untuk membantu anak yatim dan fakir miskin.

"Saya juga berpesan kepada BKM Al-Hasanah jangan hanya menjadi Badan Kenaziran saja tetapi manage-lah, jadilah manager bagi Mesjid Al-Hasanah, lihat situasi dan kondisi masyarakat sekitar mesjid, berapa orang miskin, berapa anak yatim, dan bagaimana agar Mesjid Al-Hasanah dapat menyelesaikan permasalahan orang-orang miskin dan anak-anak yatim tersebut," ujar Oki

Selesai memberikan bimbingan dan arahan,Oki Doni Siregar menggunting pita, menandatangani prasasti dan memotong nasi tumpeng sebagai bentuk syukur atas berdirinya Mesjid Al-Hasanah ini.

Sebelumnya, Ketua BKM Mesjid Al Hasanah Suriadi menyampaikan bahwa penyelesaian pembangunannya memakan waktu kurang lebih 2 tahun, sejak peletakan batu pertama pada 3 Oktober 2019 yang juga turut diikuti Wakil Walikota.

BKM Mesjid Al Hasanah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam proses pembangunan mesjid ini. (BR3/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com