Tinjau Pusat Pasar Medan

Wali Kota, Dandim dan Kapolrestabes Sepakat Jaga Prokes di Pusat Pasar Menjelang Lebaran


220 view
Wali Kota, Dandim dan Kapolrestabes Sepakat Jaga Prokes di Pusat Pasar Menjelang Lebaran
Foto : Dok/Diskominfo Medan
TINJAU PUSAT PASAR : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dan Dandim 0201/BS Kolonel Inf Agus Setiandar meninjau penerapan Prokes di Pusat Pasar Medan, Jumat (7/5).
Medan (SIB)
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dan Dandim 0201/BS Kolonel Inf Agus Setiandar menekankan kepada para pedagang dan pengunjung Pusat Pasar Medan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Hal itu disampaikan saat meninjau penerapan Prokes di Pusat Pasar, Jumat (7/5).

Dirinya bersama Kapolrestabes Medan maupun Dandim 0201/BS, siap membantu menjaga Prokes di Pusat Pasar, khususnya mulai akhir pekan nanti yang diperkirakan akan mengalami lonjakan jumlah pengunjung.

“Menjelang Idul Fitri, biasanya terjadi keramaian di pasar. Saya bersama Dandim dan Kapolrestabes sudah sepakat, kami dibantu Kodim 0201/BS dan Polrestabes Medan siap menjaga Prokes di sini mulai akhir pekan nanti," katanya.

Diungkapkan, sulit untuk menyekat atau membendung pengunjung ke pasar menjelang Lebaran. Untuk itu, semua diminta disiplin dalam menerapkan Prokes. Diakui, pihaknya telah melakukan pengawasan penerapan Prokes. Selain menyiapkan fasilitas cuci tangan dan posko-posko pengawasan, pihaknya juga menugaskan petugas untuk selalu mengingatkan pengunjung dan pedagang agar tidak mengabaikan Prokes dan mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan itu, secara persuasif Bobby menegur pengunjung dan pedagang yang tidak memakai masker. Selain itu, Bobby juga mengimbau para pedagang untuk menegur pembeli yang tidak memakai masker. Imbauan itu disampaikan Bobby ketika memenuhi permintaan para pedagang untuk berswafoto.

Selain menanyakan harga-harga bahan kebutuhan pokok dan mendengarkan aspirasi para pedagang, Bobby lalu memerintahkan Plt Dirut PD Pasar T Maya untuk menindaklanjuti aspirasi tersebut. (A16/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com