Peringati HUT ke-431 Kota Medan

Wali Kota Ajak Seluruh Jajaran Tingkatkan Kolaborasi dan Budaya Positif


174 view
Wali Kota Ajak Seluruh Jajaran Tingkatkan Kolaborasi dan Budaya Positif
(Foto: Dok/Diskominfo Medan)
Pimpin Upacara : Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution memimpin upacara peringatan HUT ke-431 Kota Medan di Halaman Depan Kantor Wali Kota, Kamis (1/7). 
Medan (SIB)
Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution mengajak seluruh jajarannya untuk selalu meningkatkan kolaborasi dan menumbuhkembangkan budaya positif. Ajakan itu disampaikan Bobby ketika memimpin upacara peringatan HUT ke-431 Kota Medan di Halaman Depan Kantor Wali Kota, Kamis (1/7). Upacara yang digelar dengan penerapan Prokes ketat dan pembatasan jumlah peserta itu diikuti para pimpinan OPD, Kabag dan Camat se-Kota Medan.

Dikatakan, usia 431 menggambarkan Kota Medan telah berkembang melalui transformasi sejarah yanh panjang. Bermula dari sebuah kampung kecil yang didirikan Guru Patimpus pada tahun 1590-an, Kota Medan kemudian terus dibangun secara berkesinambungan. Karena itu, Bobby mengajak seluruh aparatur di jajaran Pemko untuk mengenang jasa serta dharma bhakti para pendiri dan pendahulu yang telah bersama-sama membangun Kota Medan.

"Kini, giliran kita semua berkolaborasi bersama-sama melanjutkan pembangunan kota ini," katanya.

Secara khusus Bobby menyampaikan apresiasi kepada DPRD Kota Medan, unsur Forkopimda Kota Medan, perguruan tinggi, organisasi sosial, politik dan agama, beserta seluruh pemangku kepentingan kota yang telah bersama-sama membangun Medan.

Bobby juga mengajak seluruh aparatur Pemko Medan menjadikan peringatan hari jadi itu sebagai motivasi, untuk menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai abdi negara, tegasnya, melayani masyarakat merupakan kewajiban guna mewujudkan target pembangunan yang telah ditetapkan.

"Apa yang ditargetkan akan sulit dicapai jika kita hanya bekerja sendiri secara individu, karena itu kita harus bekerja secara kolektif dan berkolaborasi bersama-sama, untuk membangun kota ini sesuai dengan peran masing-masing, termasuk mengoptimalkan keberagaman etnis yang ada sebagai modal sosial dalam pembangunan Kota Medan," ajaknya.

Kemudian Bobby meminta agar keberagaman etnis dan budaya yang ada dapat dimanfaatkan untuk mewujudkan program The Kitchen of Asia sebagai salah satu program prioritas, yang diharapkan dapat mengangkat pelaku UMKM lokal guna mendukung percepatan pemulihan perekonomian kota. Selaom itu, Bobby juga mengajak seluruh aparatur Pemko Medan dan masyarakat untuk dapat menumbuhkan budaya yang positif, antara lain seperti budaya hidup sehat, gotong royong, budaya kerja, tolong menolong, dan yang terpenting bagi aparatur Pemko Medan adalah budaya melayani.

Upacara peringatan itu turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, serta unsur Forkopimda Kota Medan. (Rel/A16/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com