Wali Kota Apresiasi Aksi Dapur Umum PPKM Darurat Komunitas Satu Hati


104 view
Wali Kota Apresiasi Aksi Dapur Umum PPKM Darurat Komunitas Satu Hati
Foto: Dok/Diskominfo Medan
DAPUR UMUM: Personil Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan mengangkut nasi bungkus dari Dapur Umum Komunitas Satu Hati untuk dibagikan kepada warga terdampak Covid-19, Minggu (25/7).
Medan (SIB)
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi aksi Komunitas Satu Hati yang membuka dapur umum bagi warga terdampak Covid-19 selama pelaksanaan PPKM Darurat. Hal itu disampaikan wali kota saat berkunjung secara virtual ke Dapur Umum PPKM Darurat Komunitas Satu Hati di Kompleks Asia Mega Mas, Minggu (25/7).

"Semangat saling membantu, gotong-royong, kolaborasi yang ditunjukkan komunitas Satu Hati ini patut diteladani. Saya atas nama pribadi maupun Pemko Medan, sangat mengapresiasi dan berterima kasih pada Komunitas Satu Hati," katanya

Dikatakan, Medan merupakan salah satu kota di luar Jawa dan Bali yang melaksanaian PPKM Darurat, karena pertambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Medan cukup tinggi. Bulan lalu, akunya, pertambahan kasus per hari masih sekira 40-60 perhari. Namun meningkat pada minggu berikutnya menjadi 90 sampai 100 kasus perhari, bahkan terus meningkat hingga mencapai 675 kasus perhari.

Dalam kunjungan itu, secara virtual Bobby menyaksikan kegiatan para ibu yang tengah membungkus nasi untuk dibagikan kepada warga terdampak Covid-19. Diketahui, setiap harinya dapur umum itu memproduksi 1000 nasi bungkus yang selanjutnya diserahkan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan untuk dibagikan kepada masyarakat. (Rel/A16/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com