Wali Kota Apresiasi Program Etnis Batak Toba Dalam Pelestarian Budaya di Binjai


101 view
Wali Kota Apresiasi Program Etnis Batak Toba Dalam Pelestarian Budaya di Binjai
(Foto: SIB/Wilfrid)
AUDIENSI: Wali Kota Binjai H Amir Hamzah didampingi Kepala Kesbangpol Kota Binjai HT Syarifuddin foto bersama pengurus Persatuan Etnis Batak Toba (PEBT) Kota Binjai, Rabu (1/9) di Balai Kota Binjai. 
Binjai (SIB)
Pemerintah Kota Binjai mendukung semua kegiatan dalam pelestarian adat dan budaya. Hal itu disampaikan Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP didampingi Kepala Kesbangpol Kota Binjai H Tengku Syarifuddin saat menerima audiensi Persatuan Etnis Batak Toba (PEBT) Kota Binjai di ruang rapat wali kota, Rabu (1/9).

Wali Kota Binjai memberi apresiasi kepada Persatuan Etnis Batak Toba yang telah hadir beraudiensi dan bersilaturahmi dengan pemerintah Kota Binjai.

"Saya pribadi dan pemerintah Kota Binjai akan mendukung dan mensupport semua program-program kegiatan dari Persatuan Etnis Batak Toba khususnya yang menyangkut pelestarian budaya," ujar Wali Kota.

Sekretaris Umum Persatuan Etnis Batak Toba Kota Binjai, Mimrot Simamora mengatakan kedatangan pengurus untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Kota Binjai.

"Inilah kami pak pengurus dari Persatuan Etnis Batak Toba, kami kemari ingin bersilaturahmi," ujar Mimrot.

Untuk program ke depannya, Mimrot mengatakan akan melaksanakan seminar mengenai budaya Batak dengan mengundang tokoh-tokoh adat Batak Toba dari berbagai marga, serta akan menghadirkan juga akademisi dari fakultas budaya.

"Selain itu kami juga punya rencana untuk membuat Sanggar Seni Budaya yang bertujuan untuk mendidik kalangan generasi muda agar lebih mengenal budaya Batak," katanya. (A6/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com