Wali Kota Bantu Korban Longsor di Jalan Siak Pematangsiantar


196 view
Wali Kota Bantu Korban Longsor di Jalan Siak Pematangsiantar
(Foto: Dok/Kominfo Pematangsiantar)
BANTUAN: Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA melalui Camat Siantar Utara, Irwansyah Saragih SSos MSi saat memberikan bantuan sembako kepada warga korban longsor di Jalan Siak Kota Pematangsiantar, Sabtu (7/11). 

Pematangsiantar (SIB)

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA melalui Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih SSos MSi memberikan bantuan sembako kepada warga korban longsor yang terjadi di Jalan Siak Kota Pematangsiantar, Sabtu (7/11) lalu.


"Bantuan sembako yang diberikan berupa beras, telur, mi instan dan lainnya, berasal dari Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA yang ditujukan kepada warga terdampak musibah longsor di Jalan Siak Kelurahan Martoba," kata Irwansyah, Senin (5/11).


Kemudian, Irwansyah juga menyampaikan, longsor yang terjadi beberapa waktu lalu akibat hujan deras, dan adanya aktivitas masyarakat yang melakukan pengerukan tanah.


Padahal, jauh sebelumnya Pemko Pematangsiantar telah mengingatkan pemilik lahan agar tidak melanjutkan kegiatannya.


Bahkan saat itu, pihak yang bersangkutan telah membuat pernyataan bersedia membangun tembok penahan.


Namun, karena curah hujan meningkat dan pembangunan tembok penahan belum rampung, mengakibatkan terjadinya longsor. (D8/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com