Upaya Menekan Inflasi Daerah

Wali Kota Binjai Bagikan Bibit Bawang dan Cabai pada Perwakilan Kelompok Tani


202 view
Wali Kota Binjai Bagikan Bibit Bawang dan Cabai pada Perwakilan Kelompok Tani
Foto: Dok/Diskominfo Binjai
SIRAM TANAMAN: Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah menyiram tanaman usai melakukan penanaman perdana Bawang Merah dan Cabai Merah, di Jalan Pacul, Gg. Sovia, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kamis (24/11). 

Binjai (SIB)

Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP membuka secara resmi kegiatan Tanam Perdana Bawang Merah dan Cabai Merah, di Jalan Pacul, Gg. Sovia, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kamis (24/11).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2022 Kota Binjai, yakni dengan memanfaatkan komoditi strategis untuk menekan laju inflasi daerah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Kota Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, Danramil 16/BU Kapten Kav Selamat Jaya, Kajari Kota Binjai M Husein Atmadja, Sekdako Binjai H Irwansyah Nasution SSos, Kepala BPS Kota Binjai Ir Ida Suswati, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai Ralasen Ginting SP, Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Binjai Chairin Simanjuntak, Kepala CSR Bank Sumut Abdul Hamid, Kapolsek Binjai Utara Kompol Azhari, para Camat se-Kota Binjai, Lurah Cengkeh Turi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel. Cengkeh Turi, Para Kepling se-Kelurahan Cengkeh Turi, serta para perwakilan Kelompok Tani se-Kota Binjai.

Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai menyampaikan, kelurahan Cengkeh Turi kecamatan Binjai Utara ini merupakan wilayah pertanian potensial dalam upaya mendukung pencapaian swasembada pangan berkelanjutan, khususnya di Kota Binjai. Ia melanjutkan, meski pada dasarnya Kota Binjai bukan daerah pertanian, tetapi sektor pertanian sangat penting dalam menopang ketahanan pangan di Kota Binjai, dengan salah satu komoditasnya adalah bawang merah dan cabai merah.

"Untuk meningkatkan minat petani dalam membudidayakan bawang merah dan cabai merah diperlukan peran serta pemerintah Kota Binjai, dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, baik dukungan secara fisik maupun dukungan moril," ucap Wali Kota.

Amir menjelaskan, komoditas bawang merah dan cabai merah merupakan komoditi strategis yang sangat berpengaruh terhadap laju inflasi daerah. Namun, pengembangan komoditas bawang merah dan cabai merah di Kota Binjai selama ini masih belum memasyarakat karena fluktuasi harga produk yang cukup signifikan sehingga petani merasa enggan dalam membudidayakannya.

"Di tengah kondisi inflasi yang meningkat, saya menyambut baik dan sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini sebagai upaya kita bersama sebagai tindak lanjut dari pengendalian inflasi di daerah," ujarnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com