Wali Kota Binjai Buka Perlombaan Burung Berkicau Tingkat Nasional

* Masih Banyak Langgar Prokes

204 view
Wali Kota Binjai Buka Perlombaan Burung Berkicau Tingkat Nasional
Foto: SIB/M Irsan
MELEPAS: Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP bersama Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI Daniel Johan saat melakukan pelepasan burung pertanda kegiatan Kontes burung resmi dimulai dilapangan Merdeka Kota Binjai, Minggu (9/1).
Binjai (SIB)
Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP membuka perlombaan Burung Berkicau Tingkat Nasional BNR Fiesta 2022, di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Jalan Jendral Sudirman kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota, Minggu (9/1).

Perlombaan burung berkicau tingkat nasional dihadiri Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Perwakilan Polres Binjai, Sekretaris Daerah Kota Binjai H Irwansyah Nasution SSos, Perwakilan Pembina BnR Pusat yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan SE, Pendiri BnR Ahmad Baslan. Dewan Pembina BnR Regional I Sumatera Utara HM Hidayat Batubara, Ketua BnR Regional I Sumatera Utara Ahmad Rizaly, Kepala Balai Besar KSDA Sumut Ir Irzhal Azhar MSi.

Wali Kota Binjai Amir Hamzah mengatakan, selain meningkatkan ekonomi kreatif, kegiatan ini juga menjadi salah satu pendukung Kota Binjai di bidang pariwisata, mengingat sebagian peserta yang hadir berasal dari luar kota dan lomba ini juga merupakan salah satu wujud positif partisipasi masyarakat sebagai pelestarian lingkungan.

"Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan suatu kegiatan yang positif, sebagai salah satu inovasi kita bersama dalam mengembangkan meningkatkan perekonomian rakyat yang ada di Sumut. Hal ini tentunya juga merupakan kabar gembira bagi pecinta burung,karena akan menjadi alternatif dalam menternakkan burung berkicau di rumahnya," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI Daniel Johan mewakili Muhaimin Iskandar sebagai pembina BnR Indonesia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Wali Kota Binjai atas dukungan mengijinkan lomba burung berkicau tingkat nasional . Ia juga mengajak seluruh kicau mania untuk sama-sama melakukan hal penting bagi Indonesia.

“Saya berharap ke depannya BnR dan seluruh kicau mania dapat membantu perputaran industri kerakyatan, mulai dari penangkaran, pengrajin kandang, hingga penyediaan pakan,” jelasnya.

Selain mengadakan lomba burung berkicau BnR juga memberikan sembako Bansos BnR kepada masyarakat Kota Binjai sebanyak 300 paket dengan 5 orang perwakilan secara simbolis serta melakukan pelepasan burung oleh Wali Kota Binjai pertanda kegiatan kontes burung resmi dimulai.

Namun di sisi lain, pantauan awak media di lapangan saat diadakan acara lomba burung berkicau masih banyak peserta dan para penonton yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Hal ini karena kurangnya imbauan panitia pelaksana acara yang diadakan di Lapangan Merdeka Kota Binjai. Hal ini harus menjadi perhatian khusus bagi panitia dan Pemerintah Kota Binjai, apalagi sekarang masih dihantui Covid-19. (MI/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com