Wali Kota Binjai Ikuti Rakor Pelaksanaan PPKM Mikro Secara Virtual


145 view
Wali Kota Binjai Ikuti Rakor Pelaksanaan  PPKM Mikro Secara Virtual
(FOTO ANTARA/HO).
Wali Kota Binjai Amir Hamzah mengikuti virtual komitmen atasi penyebaran COVID-19 dengan Menko Bidang Perekonomian.
Binjai (SIB)
Wali Kota Binjai, Drs H. Amir Hamzah, MAP i mengikuti Rapat Koordinasi Pelaksanaan PPKM Mikro pada 12 Kabupaten/Kota Level 3 di Provinsi Sumatera Utara melalui zoom meeting di ruang BCC, Juma't (16/7).

Rapat koordinasi tersebut membahas tentang Pengetatan PPKM Mikro karena terdapat 12 Kabupaten/Kota yang berada pada assesmen situasi tingkat 3, Wali Kota didampingi didampingi Kadis Kesehatan Dr Sugianto,SPOG, Kadis Perhubungan Syahrial, Plt Kepala Inspektorat Eka Edi Saputra, Dirut RSUD. Djoelham Binjai Dr David Tambunan, Plt. Kepala Satpol PP Wanriski Ardiannova,SSos, Kabag. Adpemja Zulfikar, dan Kabag. Pengadaan Barang dan Jasa Dian Amperansyah, S,Sos.

Dalam rapat tersebut, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan bahwa saat ini Provinsi Sumatera Utara berada di urutan 12 Nasional untuk provinsi dengan kasus konfirmasi positif Covid-19 tertinggi. Sedangkan Kota Binjai berada pada urutan ke 8 (delapan) distribusi kasus konfirmasi Covid 19 Per Kabupaten/Kota di Propinsi Sumatera Utara.

"Saat ini kita berada di urutan 12 secara nasional dengan total kasus akumulasi Covid-19 per 15 Juli sebanyak 41 780 kasus, total sembuh sebanyak 34 778 kasus, dan jumlah kematian bertambah 15 orang dengan total 1.284", jelas Gubsu.

Gubsu meminta kepada seluruh Satgas Covid-19 terutama 12 Kabupaten/Kota agar tegas dan disiplin dalam menerapkan PPKM Mikro.

"Kita berada dalam situasi yang sulit, untuk itu kita harus bersama-sama bekerja sama dalam memutus penularan Covid-19. Lebih tingkatkan dan tegaskan Prokes, karena kita tidak mau jumlah korban covid 19 terus bertambah," ujar Gubsu.

"Saya heran, sampai saat ini masih banyak warga yang tidak mau memakai masker, tidak sadar akan bahaya covid 19, tidak patuh pada prokes yang sudah pemerintah anjurkan. Bagaimana kita dapat mengakhiri penularan covid 19 jika langkah-langkah prokes tidak mau kita laksanakan. Dengan kondisi saat sekarang ini kita harus sadar diri, menyayangi diri kita sendiri, peduli terhadap sesama kita. Mari kita berpegangan tangan dengan mematuhi prokes," tambah Gubsu.

Gubsu juga mengatakan untuk menindak tegas para pelaku usaha apabila tidak mematuhi aturan PPKM Mikro dan melanggar protokol kesehatan (prokes) yang sudah diterapkan. Karena untuk memutus penularan Covid-19 adalah dengan kedisiplinan mematuhi prokes. (A6/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com