Pimpin Rapat Persiapan Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Wali Kota Binjai Ingatkan Ketersediaan Obat-obatan dan Bahan Pangan


175 view
Wali Kota Binjai Ingatkan Ketersediaan Obat-obatan dan Bahan Pangan
FOTO BERSAMA: Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah sesi foto bersama Forkopimda usai pimpin rapat persiapan menghadapi hari Raya Idul Fitri 1443 H di Aula Pemko Binjai, Kamis (21/4). (Foto: Dok/Humas Pemko Binjai)

Binjai (SIB)

Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP pimpin rapat persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan kegiatan satuan tugas ketahanan pangan dalam menghadapi pra dan pasca Hari Raya Idul Fitri pada Pasar Tradisional dan Modern Kota Binjai, Kamis (21/4) di Aula Pemko Binjai.


Turut hadir dalam rapat tersebut Kapolres Binjai, Dandim 0203/Langkat, Kakan Kemenag Binjai, Kejari Binjai, Sekdako Binjai, serta para pimpinan OPD di lingkungan pemerintahan Kota Binjai.


Wali Kota Binjai dalam arahannya menyampaikan kegiatan sudah diperbolehkan. "Alhamdulillah pemerintah sudah membolehkan kita semua untuk melaksanakan mudik sehingga bisa bersilahturahmi dengan sanak saudara, maka dari itu kita harus melaksanakan mudik sehat dan aman, sehingga kita menciptakan suasana mudik lebaran yang kondusif," ucapnya.


Wali Kota meminta pimpinan OPD terkait dan pimpinan RSUD Djoelham untuk memastikan semua petugas kesehatan dan puskesmas serta rumah sakit mampu melayani warga dalam menghadapi arus mudik.


Ia pun mengingatkan untuk memeriksa ketersediaan obat-obatan, dan meningkatkan angka vaksinasi di masyarakat. Selain itu, ia juga meminta OPD terkait untuk memastikan ketersedian bahan pangan selama lebaran.


Wali Kota juga mengimbau masyarakat untuk mengumandangkan takbir saat malam takbiran di masjid, mushola dan di rumah masing-masing. Serta diharapkan untuk tidak melakukan pawai takbiran atau konvoi di jalanan. (MI/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com