Wali Kota Binjai Terima Kunker Tim XII DPRD Sumut


121 view
Wali Kota Binjai Terima Kunker Tim XII DPRD Sumut
Foto: SIB/Wilfrid
KUNKER: Wali Kota Binjai Drs H  Amir Hamzah terima kunjungan kerja Tim XII DPRD Sumut di Aula Pemko Binjai Jalan Jendral Sudirman No. 6, Senin (7/6).
Binjai (SIB)
Wali Kota Binjai H Amir Hamzah M Ap menerima kunjungan kerja Tim XII DPRD Sumatera Utara di Aula Pemko Binjai Jalan Jendral Sudirman No 6, Senin (7/6).

Wali Kota Binjai menyampaikan dengan keterbatasan sumber daya alam dari waktu ke waktu pihaknya terus melaksanakan upaya-upaya pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

"Pendapatan asli daerah Kota Binjai dari waktu ke waktu terus menunjukkan peningkatan, terutama dari sektor pajak daerah. Tapi sejak tahun 2020 mengalami pelemahan dikarenakan dampak dari pandemi Covid-19, " ujarnya.

Amir mengakui pelemahan ini juga berdampak pada pendapatan yang berasal dari pemerintah pusat ataupun Provinsi Sumut dalam kurun waktu tahun anggaran ini.

"Kita semua mulai dari pemerintah pusat sampai daerah sepakat untuk memprioritaskan anggaran penanganan dan penanggulangan Covid-19," ujarnya.

Berdasarkan Data APBD Kota Binjai, kata Amir sejak tahun 2017 sampai tahun anggaran 2021 ini, tidak lagi pernah memperoleh dana bantuan keuangan dari Provinsi Sumatera Utara.

Amir berharap untuk tahun mendatang kiranya anggota DPRD Sumut sepakat berupaya mengalokasi kan dana bantuan keuangan Provinsi Sumut mengenai rincian usulan kegiatan yang sudah diajukan pada saat Musrenbang Sumut.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Tim XII DPRD Sumut Hendro Susanto mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin. Karena menurutnya kehadiran mereka adalah jembatan bagi masyarakat dan bagi pemerintah kota guna membawa sinergisitas yang baik untuk Pemprov Sumut ke depan.

Hendro menyampaikan kunjungan ini dalam rangka melihat kegiatan, pelaksanaan dan program apa saja yang menggunakan dana APBD Sumut TA 2020 di Kota Binjai.

Hendro Susanto juga menyampaikan pihaknya sangat bangga sekaligus mengapresiasi semua kerja keras Pemko Binjai untuk pandemi Covid-19 sehingga berada di zona kuning. (A6/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com