Wali Kota Buka Mukerda MUI Kota Tebingtinggi Tahun 2021


222 view
Wali Kota Buka Mukerda MUI Kota Tebingtinggi Tahun 2021
Foto Doc / Dinas Kominfo
SAMBUTAN : Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan saat menyampaikan sambutan di acara  Mukerda Dewan Pimpinan dan Komisi MUI Kota Tebingtinggi tahun 2021, Rabu (6/10/2021) di Gedung Islamic Center Kompleks Masjid Agung.
Tebingtinggi (harianSIB.com)

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tebingtinggi menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) tahun 2021 yang dibuka l Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan, Rabu (6/10/2021) di Gedung Islamic Center Kompleks Masjid Agung.

Mukerda Dewan Pimpinan dan Komisi MUI Kota Tebingtinggi tahun 2021, dengan tema "Membangun Ukhuwah Dan Optimisme Untuk Meningkatkan Profesionalisme Dan Etos Kerja Majelis Ulama Indonesia Kota Tebing Tinggi", juga dihadiri Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution, Kasat Intelkam Polres, AKP Syariffudin, Kakan Kemenag, Julsukri Mangandar Limbong, Sekum MUI Tebingtinggi, Dr H M Hasbie Ashshiddiqi, Ketua FKUB, H Abu Hasyim Siregar dan lainnya.

Dalam sambutan, Wali Kota berharap agar Mukerda dapat menghasilkan program yang berkaitan dengan kemaslahatan ummat.

"Program disusun dengan kebersamaan dan realistis, bisa dikerjakan dan bermanfaat bagi kemaslahatan ummat, seperti program sertifikasi halal, pengentasan kemiskinan dan pembinaan kepada imam dan khatib," ujar Wali Kota.

Sebelumnya, Sekum MUI Tebingtinggi, Hasbie Ashshiddiqi, menyampaikan bahwa Mukerda dilakukan dalam rangka menjalankan fungsi dan tugas MUI Kota pasca dikukuhkan pengurus MUI Kota beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, MUI Tebingtinggi juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Pemko hingga turun status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 3 menjadi level 1.

Dijelaskan Hasbie, MUI Tebingtinggi juga telah melakukan vaksinasi di 11 titik lokasi beberapa waktu lalu, vaksinasi bagi pelajar di Pondok Pesantren Al-Hasyimiah serta berkirim surat kepada Kemenkes RI pengajuan Alat Perlindung Diri (APD) dan alat pendukung lainnya.

"MUI mengajukan APD ke Sekjen Kemenkes RI melalui Pusat Krisis Kesehatan RI, dalam rangka pendukungan kegiatan pencegahan Covid-19, dan telah mendapat surat balasan persetujuan dan sedang dalam tahap pengiriman," ungkapnya. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Wilfred/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com