Wali Kota Dukung Pelaksanaan Natal Oikumene dengan Prokes Ketat di Tebingtinggi


195 view
Wali Kota Dukung Pelaksanaan Natal Oikumene dengan Prokes Ketat di Tebingtinggi
(Foto: SIB/Humala Siagian)
FOTO BERSAMA: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan (4 dari kiri) bersama Sekdako M Dimiyathi, Anggota DPRD Jonner Sitinjak, Ogamota Hulu, Mangatur Naibaho dan Martin Hutabarat foto bersama dengan Panitia Natal Oikumene Pdt Yoseph Manalu, Kamis (18/11).
Tebingtinggi (SIB)
Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan MM mengatakan, Pemko Tebing-tinggi mendukung sepenuhnya pelaksanaan Natal Oikumene dan Missa Perdana Uskup Agung Sibolga di Tebingtinggi.

“Saya secara pribadi dan atas nama pemerintah kota mendukung kegiatan Natal Okikumene dan Missa Perdana Uskup di Tebingtinggi asal pelaksanaan sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar Wali Kota Tebingtinggi saat menerima audensi panitia, Kamis (18/11) di Gedung Balai Kota.

Hadir dalam pertemuan tersebut, dari Anggota DPRD hadir Jonner Sitinjak, Ogamota Hulu, Mangatur Naibaho dan Martin Hutahaean, selain itu hadir Pdt Yoseph Manalu Ketua Panitia Natal Oikumene, Nelce Kaloti sedangkan mendampingi Wali Kota ada Sekdako M Dimiyathi dan Asisten Pemerintahan Bambang S.

Wali Kota dalam arahannya menyampaikan, pelaksanaan Natal Okumene dan Missa Perdana Uskup Sibolga sebaiknya dilaksanakan dalam ruangan tertutup yang dimiliki Pemko Tembingtinggi yakni Gedung Balai Kartini di BP7.

Kepada panitia Wali Kota juga meminta agar melakukan audensi kepada Polres Tebing-tinggi dan Kejaksaan untuk mendapat bimbingan dan arahan, sehingga nanti pelaksanaannya berjalan lancar dan baik.

Selain itu, ia juga mengimbau agar pelaksanaan Natal Oikumene di Tebingtinggi dilaksanakan dengan merangkul segala organisasi kekristenan yang ada di Tebingtinggi.

“Saya tidak mau perayaan Natal Oikumene di Tebingtinggi dilaksanakan dengan kebersamaan tanpa ada perpecahan antar umat Kristen dan organisasi kekristenan yang ada di Tebingtinggi,” jelas Umar.

Menanggapi Wali Kota Tebingtinggi, Ogamota Hulu dan Jonner Sitinjak mengatakan pihaknya akan menyampaikan pesan dan amanat itu kepada seluruh panitia di rapat-rapat mendatang. (BR3/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com