Wali Kota Hadiri "Weekend Sale Tanaman Hias" di Binjai


133 view
Wali Kota Hadiri "Weekend Sale Tanaman Hias" di Binjai
Foto: Dok/Kominfo Binjai
HADIRI : Wali Kota Binjai H Amir Hamzah hadiri "Weekend Sale Tanaman Hias" di Atrium Binjai Mall Jalan Soekarno Hatta, Kamis (4/11).
Binjai (SIB)
Wali Kota Binjai H Amir Hamzah hadiri Weekend Sale Tanaman Hias. Pelaku UMKM Binaan Bank Sumut di Atrium Binjai Mall Jalan Soekarno Hatta, Kamis (4/11).

"Melalui pameran ini kiranya dapat membangkitkan ekonomi warga yang terkena dampak Covid-19. Terlebih kepada para pelaku UMKM tanaman hias; penjual gerabah; penjual pupuk dan sebagainya," ujar Wali Kota.

Dikatakannya sejak adanya pandemi, trend penjualan tanaman hias, sangat luar biasa. Artinya ini sangat bagus untuk pendapatan petani.

Wali Kota juga menyampaikan harapannya kepada PT Bank Sumut di ulang tahun yang ke-60.

"Semoga mampu membantu UMKM ini. Sehingga menumbuhkan jaringan usaha tanaman hias yang tidak hanya bersifat lokal tapi juga internasional," ujarnya.

Ke depan diharapkan agar jaringan usaha ini dapat lebih di perluas lagi. Terutama untuk peluang memperoleh tanaman-tanaman baru. Atau dengan menciptakan inovasi-inovasi baru yang di peroleh melalui pembelajaran dari media-media yang tersedia. Sarana produksi serta persilangan-persilangan atau tumbuhnya jenis-jenis tanaman baru.

Karena, menurutnya, banyak jenis baru tanaman hias. Yang harganya puluhan bahkan ada yang ratusan juta. Tentunya tidak terlepas dari inovasi oleh para pelaku usaha tanaman hias.

Turut hadir Dirut Pemasaran PT Bank Sumut Hadi Sucipto; Pimpinan Cabang Binjai Darma Husnaidi, Pimpinan Operasional Cabang Tri Jaya Ketua Panitia Bunda Tan, Sekda Kota Binjai H Irwansyah Nasution; Kadis Koperasi dan UKM Drs Eka Edi Saputra, Kadis Ketapangtan Ir Agustawan Karnajaya, Kabag Prokopim Febri Nanda Handrian S STP dan OPD terkait lainnnya. (A6/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com