Wali Kota Harap HUT Kemerdekaan Tingkatkan Semangat Berkolaborasi Memutus Mata Rantai Covid-19


216 view
Wali Kota Harap HUT Kemerdekaan Tingkatkan Semangat Berkolaborasi Memutus Mata Rantai Covid-19
(Datuk Haris/detikcom)
Wali Kota Medan, Bobby Nasution seusai upacara di Medan. 

Medan (SIB)

Pemko Medan menggelar upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Stadion Teladan Medan, Selasa (17/8). Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution bertindak sebagai inspektur upacara.


Upacara yang menerapkan Prokes ketat itu mewajibkan para peserta upacara yang merupakan pimpinan OPD dan Camat se-Kota Medan agar menunjukkan terlebih dahulu hasil negatif swab antigen sebelum memasuki Stadion Teladan Medan.


Turut hadir, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, dan Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Ny Shaula Arindianti Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, serta unsur Forkopimda Kota Medan.


Setelah pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Ketua DPRD Medan Hasyim, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) mengibarkan bendera merah putih dengan komandan pasukan Muhammad Ragil Rayhan dari SMA Harapan 1 Medan, pembawa baki bendera merah putih Chavira Yufi Octara dari SMA Kemala Bhayangkari 1 Medan, serta regu pengibar bendera yang terdiri atas Arya Angga Krisna dari SMA Harapan Mandiri Medan, Adit Alifiandra Rifki Ginting dari SMA Panca Budi dan Zidane Zykrie Balfas dari SMA N 3 Medan.


Dikatakan wali kota, momentum peringatan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan itu diharapkan menumbuhkan semangat semua pihak untuk berkolaborasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Momentum 17 Agustus tahun 2021 ini saya mengajak masyarakat kota Medan untuk bersama-sama kompak memutus mata rantai penyebaran Covid-19,"ajak Bobby Nasution.


Sebagai bentuk penghormatan di hari Kemerdekaan RI itu, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dan isteri memberikan bingkisan kepada para veteran.


Selain itu, Bobby Nasution juga turut menyerahkan dua unit mobil ambulans secara simbolis kepada Kecamatan Medan Tuntungan dan Kecamatan Medan Helvetia. Kedua unit mobil ambulans itu merupakan bantuan yang diberikan PT Wilmar kepada Pemko Medan, dalam upaya mendukung program vaksinasi Covid-19 di Kota Medan.


"Atas nama Pemko Medan, kami mengucapkan terimakasih atas bantuan mobil ambulans yang diberikan. Mobil ini akan digunakan untuk melayani masyarakat kota Medan," terangnya. (Rel, A16/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com