Wali Kota Harap Rumah Ibadah Jadi Wadah Lahirnya Gagasan Positif Anak Muda


126 view
Wali Kota Harap Rumah Ibadah Jadi Wadah Lahirnya Gagasan Positif Anak Muda
(Foto : Dok/Diskominfo Medan)
Foto Bersama : Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution (tiga dari kiri) berfoto bersama Ketua Umum Permata GBKP Micael Andepa Pinem dalam audiensi pengurus  Persatuan Pemuda Gereja Batak Karo Protestan (Permata GBKP) di Balai Kota Medan, Kamis (19/5/2022). 

Medan (harianSIB.com)

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution berharap rumah ibadah termasuk gereja, menjadi wadah lahir dan bangkitnya gagasan positif anak-anak muda.


Harapan itu disampaikan Bobby saat menerima kedatangan pengurus Persatuan Pemuda Gereja Batak Karo Protestan (Permata/Persadan Man Anak Gerejanta GBKP) di Balai Kota Medan, Kamis (19/5/2022).


Menurutnya, selain sebagai tempat untuk menjalankan ibadah, gereja juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat diskusi dan membangkitkan semangat untuk beribadah.


Pada kesempatan itu, Bobby yang didampingi Kadis PU Kota Medan Topan OP Ginting dan Kabag Kesra Setdako Medan M Ali Hanafiah diundang untuk hadir dan menjadi pembicara dalam acara Musyawarah Pelayanan XXII Permata GBKP yang digelar di Retreat Center Suka Makmur, Kabupaten Deli Serdang pada 20-22 Mei mendatang.


Menanggapi undangan itu, Bobby mengaku berharap dirinya bisa hadir dan bertemu dengan para pemuda GBKP nanti. Bobby juga memberikan semangat dengan harapan kegiatan itu dapat melahirkan ide dan gagasan yang turut serta membawa semangat anak-anak muda ke gereja untuk beribadah.


Sebelumnya, Ketua Umum Permata GBKP Micael Andepa Pinem yang memimpin rombongan mengaku, tujuan pihaknya untuk bersilaturahmi serta mengundang Wali Kota Medan agar hadir dalam acara Musyawarah Pelayanan Permata GBKP tersebut.


Diharapkan, Bobby Nasution dapat menjadi keynote speaker pada sesi sharing dalam acara itu. Menurutnya, Bobby dinilai sebagai sosok muda yang inspiratif dan diharapkan mampu menjadi semangat pemuda GBKP dalam meraih apa yang diimpikan.


"Dalam kegiatan itu, ada sekira 1.300 pemuda GBKP se-Indonesia yang akan ikut serta dalam musyawarah pelayanan tersebut. Besar harapan kami, Wali Kota Medan bisa hadir, untuk berbagi pengalaman dan semangat untuk kami," harapnya. Demikian laporan Sartawan Koran SIB, Roy. (*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com