Buka Binjai Art dan Culinary Festival

Wali Kota Harapkan Tingkatkan Potensi UMKM dan Budaya di Kota Binjai


161 view
Wali Kota Harapkan Tingkatkan Potensi UMKM dan Budaya di Kota Binjai
(Foto : SIB/M Irsan)
FOTO BERSAMA : Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP foto bersama usai membuka acara Binjai Art dan Culinary Festival di Tanah Lapang Merdeka Binjai, Sabtu (10/9). 

Binjai (SIB)

Dalam rangka membina kreativitas dan potensi masyarakat dalam mengembangkan produk UMKM, Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP membuka acara Binjai Art dan Culinary Festival di Tanah Lapang Merdeka Binjai, Sabtu (10/9).


Perhelatan ini diikuti beberapa UMKM yang ada di Kota Binjai.


Ketua Panitia Ismail Ginting menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana guna mendukung sub sektor pariwisata dan perekonomian di Kota Binjai.


"Sebanyak 250 peserta mengikuti acara yang menampilkan ragam sub ekonomi kreatif seperti kuliner, pagelaran busana, mural, dan kesenian tari dan bela diri," ungkapnya.


Wali Kota Binjai dalam kesempatan tersebut menyambut baik pelaksanaan kegiatan Binjai Art & Culinary Festival 2022 ini.


Ia menjelaskan, Binjai sebagai kota yang memiliki potensi besar dari segi budaya, sumber daya manusia, dan kulinernya haruslah terus dibina dan dikembangkan.


"Keragaman potensi ini lah yang jika kita bina dan kembangkan akan menjadikan Kota Binjai menjadi kota yang tidak lupa akan akar budaya daerahnya dan menjadi kota yang maju kotanya, berbudaya dan religius warganya," terang Wali Kota.


Wali Kota Binjai juga menambahkan bahwa kegiatan Binjai Art & Culinary Festival 2022 ini diharapkan mampu mempromosikan karya seni budaya untuk kebangkitan industri pariwisata dan pemulihan ekonomi masyarakat dan diharapkan akan muncul talenta-talenta baru penerus seni budaya Binjai yang kreatif, inovatif, dan mengedepankan semangat kolaborasi.


"Saya harap Dinas Pariwisata dapat membuat event ini lebih besar lagi dan libatkan pedagang-pedagang yang ada di sekitaran Binjai ataupun di tanah lapang Merdeka ini, sehingga para UMKM dapat menjajakan dan mempromosikan makanan khas Binjai dan menarik pendatang di luar Binjai untuk berkuliner di kota Binjai," pungkas Wali Kota Binjai.


Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor. Sri Syah Alam Putra, Kapolres Kota Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, perwakilan Kajari kota Binjai, Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, Kepala BNN Kota Binjai AKBP Magdalena Sirait, Para Asisten dan Staf Ahli Wali Kota Binjai, Para pimpinan OPD Kota Binjai, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, Perwakilan Arhanud, Danyon Brimob Kompol Aziz Manan, Ketua Yayasan Methodis Kota Binjai Petrus SH MH, Ketua Dharma Wanita Kota Binjai Ade Irma Irwansyah Nasution, Para camat dan lurah se-kota Binjai, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Binjai. (MI/f)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com